Obyek Wisata Banyu Mili Salatiga, Kampung Wisata Penuh Pesona

Obyek Wisata Banyu Mili Salatiga. Jika sedang mudik ke Salatiga atau karena faktor lingkungannya, datanglah ke Kampoeng Banyumili. Berada di kawasan pedesaan dengan udaranya yang sejuk, Anda akan diberkati dengan pemandangan epik di lereng Gunung Telomoyo, dan tentunya menu kuliner yang lezat.

Obyek Wisata Atlantic Dreamland Di Salatiga Jawa Tengah

Tempat ini adalah tujuan yang masuk akal untuk menginvestasikan energi berkualitas bersama keluarga. Waktu yang berkualitas dapat disisipkan dengan waktu yang memiliki arti penting di dalamnya. Kali ini dilalui dengan orang-orang penting, misalnya keluarga, teman, atau mungkin kekasih.

Apa Kampoeng Banyumili itu? Sebuah lokasi liburan dengan keindahan yang biasa. Iklim yang jauh dari grup memungkinkan para tamu untuk merasakan peluang di sana.

Seperti yang disusun Semarangpos.com dari berbagai sumber, kata “Banyumili” dalam arti sebenarnya berarti “air mengalir”. Wilayah tersebut dianggap sebagai mata air 1.000 mata air yang tidak akan pernah habis meski saat itu sedang musim kemarau.

Yang lebih asyik adalah Kampoeng Banyumili menyediakan wahana outbond, memancing, dan kafe yang pasti menyajikan makanan yang nikmat. Bukan hanya itu, spot ini juga Instagramable banget.

Bagaimana tidak instagramable? Fondasi Kampoeng Banyumili adalah bentang alam biasa Gunung Merbabu dan Telomoyo. Ingat pegangan nasi yang membentang di sekelilingnya.

Terletak di Jl. Muncul Raya, Kawasan Banyubiru, Aturan Semarang, tepatnya 5 km dari Kota Salatiga. Kampoeng Banyumili terletak tidak jauh dari pinggiran antara Rezim Semarang dan Kota Salatiga.

Untuk memasuki tempat menarik ini, para tamu benar-benar gratis atau gratis. Wisatawan hanya kompensasi untuk menghentikan administrasi spesialis. Penasaran kan?

Obyek Wisata Banyu Mili Salatiga
Obyek Wisata Banyu Mili Salatiga

 

Kampoeng Banyumili buka setiap hari Selasa hingga Minggu. Pada hari non-weekend, kunjungan tersebut akan mulai bekerja pada pukul 09.00 WIB-17.00 WIB. Sehubungan dengan akhir pekan, akan ditutup nanti, hingga pukul 18.00 WIB.

Saat masuk, wisatawan akan disuguhi hamparan lapangan yang sangat luas dengan rerumputan hijau. Bagi tamu yang membawa anak muda bisa bermain bola disana.

Danau Buatan Obyek Wisata Banyu Mili Salatiga

Ada juga danau palsu di Kampoeng Banyumili. Di danau, para tamu bisa menyewa sebuah game ponton seharga Rp 10.000. Ada juga flying fox, salah satu game outbond terpopuler.

Tidak ada alasan kuat untuk stres karena tamu akan selalu didampingi oleh tamu saat bermain outbond. Anak muda juga bisa belajar bagaimana menanam padi di sana.

Kampoeng Banyumili adalah tempat yang sempurna untuk para tamu yang ingin melepas lelah. Di sana, ada gazebo untuk leyeh-leyeh. Udara pegunungan yang sejuk menjadikan tempat ini tempat yang luar biasa untuk menginvestasikan energi.

Tempat Wisata Banyu Mili Salatiga
Tempat Wisata Banyu Mili Salatiga

Para tamu juga bisa memilih gubuk untuk melepas lelah. Mereka dapat memilih sesuai pertemuan keluarga. Untuk memudahkan tamu, gubuk-gubuk di sana diberi nama.

Seperti Saung Merbabu dan Merapi yang muat 20 ekor. Ada juga yang bernama Saung Kendil, Saung Rawa, Saung Lincak dan masih banyak lagi.

Kampoeng Banyumili juga punya tempat makan yang wajib kamu coba. Kegembiraan kulinernya juga sangat menggiurkan, seperti genjer tumis, tumis kangkung, terong penyet, sayur asem, dan ubi bakar bisa ditemukan di sana.

Ada juga beberapa menu yang langsung diambil langsung oleh ahli kuliner di Rumah Makan Kampoeng Banyumili ini. Menunya adalah Gurami Asin Telur Asin, Gurami Saus Mangga, Saus Cumi Olahan dan pengaturan ikan lainnya.

Kampoeng Banyumili direncanakan sebagai tempat wisata keluarga. Jadi, kalau mau menyambut keluarga, atau keluarga terencana, juga benar, lo. Di sini ada berbagai wahana outbond, contohnya permainan highrope dan ninja warior. Ada juga wahana air dan edukatif yang cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga.

Pokoknya, administrasi juga menyediakan kantor ponton yang bisa dinaiki para tamu. Dengan cara ini, Anda bisa berlayar mengitari danau di sana. Hm, ideal untuk memuaskan keponakan Anda yang akhirnya, Millens! Siapa tahu mertua akan ceria juga.

Kampoeng Banyumili direncanakan sebagai tempat wisata keluarga. Begitulah, jika ingin menyambut keluarga atau keluarga yang akan datang, itu juga sempurna, lo. Di sini ada berbagai wahana outbond, contohnya permainan highrope dan ninja champion. Ada juga wahana air dan edukatif yang cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga.

Kunjungan ini memiliki ide alam pedesaan yang indah yang digabungkan dengan wahana outbond dan kontribusi kuliner yang lezat di kafe. Bagi Anda yang sudah cukup lama tinggal di kota atau sudah lama pindah ke kota dan ingin merasakan suasana alam di lapangan saat masih kecil, tempat ini benar-benar wajib dikunjungi bagi Anda. Anda bisa sedikit mengingat kembali Kota Banyumili.

Jika suka memancing, santai saja bisa memancing di sini. Anda dapat membawa pulang hasil tangkapan atau meminta perwakilan Kota Banyumili mengukurnya. Ditakdirkan untuk menjadi luar biasa. Anda juga bisa menikmati kuliner ‘ndeso’, jangan salah paham kenapa disebut ‘ndeso’ karena menu yang ditawarkan benar-benar menu khas provinsi, misalnya pan sear genjer, sayur asem, tumis kangkung, penyet terong, dll. Dia Selain itu memakannya di cottage, sama seperti gubuk di pegangan nasi, bahannya hanya lebih sejuk dari yang biasa Anda temukan di sawah asli.

Kampung Banyumili tampaknya telah direncanakan sebagai objek industri wisata keluarga. Maka dari itu, cukup sambut semua individu dari keluarga Anda, Bapak, Ibu, Kakek, Nenek, Kakak, Kakak, Keponakan, Pasangan Pelamar, Suami, Mantan, jangan berpisah, hehehe. Ada banyak sekali wahana outbond yang bisa kamu coba, seperti high rope, flying fox, dan ninja champion. Keponakan Anda akan diberi energi secara otomatis.

Anda juga bisa menyewa sampan yang bisa Anda kendarai bersama keluarga. Dengan menaiki kapal dayung Anda bisa berkeliling kolam. Namun, mengingat kapal ini hanya cukup untuk ditunggangi lima orang, bukan lima orang dewasa dengan bobot tubuh yang cukup besar.

Kawasan Kampung Banyumili memang sangat vital dan mudah dijelajahi. Letaknya di Jalan Muncul, Dusun Gedangan, Kota Bandungan, Wilayah Tuntang, Aturan Semarang. Jika ingin datang ke sini, Anda tidak perlu stres lagi karena kawasan ini cukup sulit untuk dilacak.

Jika Anda berasal dari arah Semarang cukup menuju ke Ambarawa melalui jalan lingkar. Langsung saja menuju konvergensi rambu Pojoksari lalu belok kiri ke zona Banyubiru. Cukup jalan lurus sampai kamu muncul di Pemandian Muncul, kamu hanya perlu bergerak sedikit lagi lalu kamu akan muncul di Kota Banyumili.

Syukurlah ya soal tiket masuknya, memang karena ini kafe dan juga tempat wisata jadi tidak ada tiket masuknya. Bagaimanapun Anda hanya diminta biaya berhenti sebesar Rp 2.000. Harga makanan di sini juga tidak mahal. Anda tidak perlu pusing memikirkan dompet rusak jika makan di Kota Banyumili. Ya ampun, jika Anda memancing harga ikan yang Anda dapatkan dihargai Rp 40.000 / kilo. Satu lagi, jika Anda naik ponton dayung, Anda hanya dikenakan biaya Rp. 15.000. Benar-benar sederhana, orang-orang yang benar.

Kampoeng Banyumili

Wisata Banyu Mili Wonosalam Jombang By Ayik

 

Kampoeng Banyumili Salatiga Salatiga Wisata

6 Tempat Wisata Di Sekitar Salatiga Yang Bisa Kamu Kunjungi

Outbound Kampoeng Banyumili Wisata Outbound

Obyek Wisata Paling Sejuk Dan Nyaman Di Salatiga Kampoeng

Kampoeng Banyumili Ambarawa Videos Kampoeng Banyumili

Wisata Alam Banyu Mili Info Hotel Murah

Menikmati Senja Di Kampung Banyumili Salatiga Explore

Menikmati Quality Time Bersama Keluarga Di Kampung Banyumili

Kampoeng Banyumili Tuntang 24 Explore Semarang Central Java