Tuesday , December 12 2017
Home / Wisata Bali / Pesona Bali / Wisata Unik Pantai Geger

Wisata Unik Pantai Geger

Wisata Unik Pantai Geger

Wisata Unik Pantai Geger
Wisata Unik Pantai Geger

Wisata Unik. Pantai Geger merupakan salah satu pesona Bali yang membuat banyak pelancong ingin mengunjungi pulau nan permai ini. Tidak seperti pantai lain yang padat dan ramai, Pantai Geger teramat tenang. Pasir pantainya yang putih bersih yang terbentang hingga beratus-ratus meter panjangnya tampak seperti hamparan permadani yang ramah menyambut pelancong yang ingin berbaring dan berjemur di atasnya. Hal ini karena di seputar kawasan tersebut tidak dipadati toko kerajinan, rumah makan, café, apalagi diskotik yang ingar bingar seperti yang terlihat di beberapa pantai terkenal macam Kuta, Legian dan Seminyak.

Penyebab lain adalah karena letak pantai ini tersembunyi dan jauh dari jalur umum. Keheningan dan keindahan lekuk-lekuk karang di bibir pantai yang berombak tenang itu membuat suasana menjadi begitu romantis. Tak heran jika Pantai Geger menjadi salah satu tempat favorit bagi pasangan yang baru untuk menikmati masa bulan madu mereka. Biasanya, pasangan-pasangan pengantin baru tersebut sangat gemar berbaring bersama di hamparan pasir yang butirannya besar-besar macam butiran merica. Wisata Unik.

Wisata Unik Pesona Pantai Geger
Wisata Unik Pesona Pantai Geger

Selain berjemur, kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pantai ini adalah berenang dan memancing. Terutama jika air pantai sedang surut. Batu-batu karang yang menyuat tampak seperti titian yang sengaja disediakan untuk masuk ke dalam dan menikmati pemandangan bawah air yang memesona. Baik pagi atau sore hari air pantai ini terasa hangat. Hal mana membuat banyak pelancong betah mandi berlama-lama di situ.

Satu hal lain Wisata Unik yang banyak menarik turis ke pantai ini adalah terdapatnya wisata mengendarai unta mengelilingi pantai.

Pantai Geger terletak di sisi selatan Pulau Bali, tepatnya di desa adat Peminge, Sawangan. Tak begitu sulit untuk pantai ini. Dari Kuta, ikutilah jalan yang menuju ke Nusa Dua. Di traffic light terakhir sebelum gerbang menuju Kawasan Pariwisata Nusa Dua yakni kompleks ekslusif milik Bali Tourism Development Corporation (BTDC) berbeloklah ke kanan. Jika anda menemukan penunjuk arah jalan bertuliskan “Pantai Geger”, jangan ikuti. Lewati saja. Akses tersebut memang bisa membawa Anda ke pantai tujuan, tetapi jalan itu masih belum baik kualitasnya. Sepanjang jalan penuh lubang dan onggokan baru karang sehingga jalanan jadi penuh gerunjal. Jadi, ikuti saja jalan utama hingga Anda menemukan Hotel Nikko. Sekitar 500 meter dari hotel tersebut terdapat jembatan kecil. Nah, berbeloklah ke kiri sebelum jembatan tersebut. Hanya sekitar 200 meter dari situ Anda sudah menjumpai pantai yang indah tersebut.

Wisata Unik. Sebagian wilayah Pantai Geger merupakan pantai esklusif milik Hotel Nikko Bali. Jadi fasilitas-fasilitas yang terdapat di situ hanyalah diperuntukkan bagi tamu hotel tersebut. Pelancong yang bukan tamu Hotel Nikko yang berenang di pantai itu harus bersiap untuk tidak membilas tubuh sebab sarana itu tak terdapat untuk umum.

Wisata Unik Pantai Geger Nusa Dua Bali
Wisata Unik Pantai Geger Nusa Dua Bali

Ombaknya di sekitar pantai cukup tenang, sehingga banyak traveler yang berenang bersama anak-anaknya. AKan tetapi, lebih ke tengah laut, ombaknya cukup besar dan banyak para surfer yang menghabiskan waktunya di sana. Tidak hanya pasir dan air lautnya, di sekitar pantai juga terdapat kebun rumput laut. Masyarakat di sekitar pantai memang memberdayakan rumput laut. Mungkin, anda bisa mencoba aneka makanan atau minuman yang khas dari rumput laut di tempat ini.

Pantai Geger dikenal dengan wisata unik pantai sunrise, jadi siapkan diri Anda untuk bangun pagi-pagi. Anda dapat bermalam di Hotel Nikko yang terletak tidak jauh dari pantai. Harganya memang cukup mahal, tetapi fasilitasnya dijamin akan memuaskan Anda.

Tidak hanya beraktivitas di pantai saja, Anda juga dapat menunggangi unta di pantai ini. Banyak travel agent yang menyediakan tur untuk menunggangi unta di Pantai Geger. Tentu, mengelilingi pantai sambil menunggangi unta, akan menjadi pengalaman yang unik dan tidak terlupakan. Wisata Unik.

Kunjungi wisata unik lainnya yang ada di Bali Bali Wisata Air Terjun, Obyek Wisata Andalan Klungkung di Pulau Bali, Warung Nyoman Bedugul Wisata Kuliner Bali, Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Wisata Unik Pantai Geger

Wisata Unik, Bali, Pesona Wisata Indonesia, Wisata di Bali, Wisata Ke Bali, Pariwisata Bali, Bali Tempat Menarik, Tempat Indah di Bali, Tor Bali, Wisata Pantai

About PesonaWisata

Check Also

Bali Wisata Air Terjun Gitgit

Bali Wisata Air Terjun

Bali Wisata Air Terjun Bali Wisata. Air terjun Gitgit adalah air terjun yang terletak di ...

2 comments

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car dan Owner yang menyediakan kendaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *