Wednesday , September 20 2017
Home / Wisata Sulawesi / Pesona Manado / Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala

Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala

Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala

Wisata Manado Salah satu lokasi yang indah di kota Manado untuk menghirup udara segar, selain Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan Boulevard, adalah lapangan Sparta Tikala; terletak di depan kantor Walikota Manado, berjarak sekitar 3 km dari Zero Point.

Pesona Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala
Pesona Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala

Lapangan yang juga dikenal dengan nama Plain Tikala ini berukuran seluas lapangan bola kaki dan berumput hijau. Wisata Manado Keempat sisinya dikelilingi jalan. Merupakan alun-alun kota Manado. Sisi-sisinya dikelilingi pohon peneduh dan taman. Pada waktu pagi, terutama hari Jumat sampai Minggu dipadati pengunjung, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Mereka melakukan berbagai aktivitas.

Mulai dari yang duduk-duduk santai seraya menikmati suasana kota, berjalan kaki mengitari lintasan lapangan, melakukan senam sesuai dengan gaya masing-masing, dan berbagai aktivitas olah raga lainnya untuk menghilangkan kepenatan tubuh dari kegiatan rutin sehari-hari. Wisata Manado Sejak sore menjelang malam hari, keramaiannya makin semarak. Anak-anak, muda-mudi sampai orang tua datang dan duduk-duduk santai di sekitar taman menghirup segarnya udara malam.

Pohonnya yang rimbun dan tamannya yang apik menjadi salah satu daya tariknya. Empat sisi jalan yang mengitarinya bisa dilalui angkutan kota dari berbagai trayek. Wisata Manado Arus lalu lintas kendaraan cukup lancar. Letaknya yang strategis memudahkan masyarakat dari berbagai sudut kota Manado dan sekitarnya untuk mendatangi taman di tengah kota ini.

Pesona Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala & Kantor Walikota Manado
Pesona Wisata Manado Lapangan Sparta Tikala & Kantor Walikota Manado

Orang-orang yang sebelumnya tidak saling bertegur sapa bisa saling mengenal dan dengan seketika bisa akrab dan menjadi teman baru di taman yang asri ini; kebersamaan dalam bingkai Torang Samua Basudara terjalin di tempat ini. Wisata Manado Suasana yang demikian tercipta karena dukungan keamanan dan kenyamanan; kebersamaan dan kesetiakawanan sosial antara warga masyarakat kota Manado.

Selain sebagai tempat rekreasi, lapangan yang juga sebagai taman ini merupakan lokasi pelaksanaan berbagai aktivitas penting pemerintah kota Manado, antara lain kegiatan upacara, olah raga, seni budaya dan berbagai aktivitas lainnya seperti kegiatan sosial dan keagamaan. Pawai dan jalan sehat merupakan aktivitas yang sering dilakukan di taman ini. Dunia usaha dan industri juga sering menggunakan lapangan yang letaknya strategis ini untuk memamerkan sejumlah produk.Wisata Manado.

Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Indonesia, Indonesia Wisata, Pariwisata Indonesia, Indonesia Pariwisata, wisata di Indonesia, jasa pariwisata Indonesia, Pesona Wisata Manado.

About PesonaWisata

Check Also

Wonderful Indonesia Kepulauan Banggai

Wonderful Indonesia di Toli-toli

Wonderful Indonesia di Toli-toli Wonderful Indonesia Di kabupaten tolitoli, sejumlah wisata alam juga menjadi daya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *