Wisata Indonesia Kota Poso

Wisata Indonesia Kota Posa

Wisata Indonesia Kota Poso

Poso Wisata Indonesia
Poso Wisata Indonesia

Wisata Indonesia Poso merupakan kota pelabuhan utama sekaligus juga kota pelabuhan dan terminal di wilayah pantai utara Sulawesi tengah. Bagi wisatawan, Poso adalah kota persinggahan (transit) sebelum melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi wisata di sekitar Poso misalnya ke pantai atau ke Ampena untuk kemudian menumpang kapal menuju ke Pulau Togean. Namun demikian, Poso sendiri merupakan kota yang menyenangkan untuk sejenak beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Poso adalah sebuah kota kecil yang teratur, dan anda dapat pergi kemana saja dikota ini hanya dengan berjalan kaki. Wisata Indonesia Pusat kota Poso terletak di Jl Sumatera dan kawasan di sekitarnya dimana terdapat sejumlah hotel, restoran, dan kawasan pertokoan. Kantor pariwisata dapat ditemui di ujung barat Jl Sudirman dimana wisatawan akan mendapatkan sejumlah brosur mengenai informasi wisata di daerah ini.

Disekitar Poso terdapat beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi khususnya bagi mereka yang suka berenang atau snorkeling salah satunya adalah pantai Madale yang terletak sekitar 5 km ditimur Wisata Indonesia Poso. Lebih jauh ke timur, pada jarak 20 km dari Poso, terdapat pantai Matako dengan pasir pantainya yang putih. Sedangkan pantai Toini terletak 7 km dari Poso ke barat. Pantai ini popular karena sejumlah rumah makan yang menyajikan hidangan laut yangt lezat. Ketiga pantai ini dapat dicapai dengan kendaraan umum (bemo) dari terminal di dekat pasar Poso.

pantai Madale wisata Indonesia
pantai Madale wisata Indonesia

Sekitar 40 km dari Poso kearah timur terdapat Wisata Indonesia Tombiano yang memiliki goa besar yang dihuni kelelawar di Maranda yang terletak sekitar 47 km barat Poso terdapat air terjun kecil dan juga sumber mata air panas dimana pengunjung dapat berenang, Wisata Indonesia Goa Tampenaporo terletak 22 km di selatan Poso, di jalan yang menuju ke Tentena. Untuk menuju ke lokasi goa air terjun tersebut anda dapat menumpang kendaraan umum dari terminal Poso ke tujuan yang sesuai, Dan mintalah sopir untuk menurunkan anda ke lokasi yang dituju.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Gorontalo Benteng Otanaha

Lembamawo terletak sekitar 4 km di selatan Poso dan dikenal sebagai pusat kerajian ukiran kayu eboni (kayu hitam) .Untuk mencapai tempat ini anda dapat berjalan kaki 4 km  ke Ranononucu melalui dua jembatan gantung.

Danau terbesar ketiga di dindonesia adalah danau Poso yang memiliki luas sekitar 32.300 hektar dengan kedalaman rata-rata 500 meter. Danau Poso memiliki panjang 32 km dan lebar 16 km. letak danau yang berada dalam ketinggian 657 mdpl. Wisata Indonesia Memiliki keunikan karena memiliki pasir putih dan kuning keemasan serta bergelombang seperti laut. Panorama alam disekelilingnya sangat indah dan perbukitan serta hutan disekitarnya berdiri tegak memagari danau.

Danau Poso Wisata Indonesia
Danau Poso Wisata Indonesia

Danau Poso terletak di kota Tentena dan keberadaan danau yang indah ini menjadi salah satu alasan utama orang singgah di Tentena dan Pendopo yang masing-masing terletak di ujung utara dan selatan Danau Poso. Wisata Indonesia Kedua tempat ini dihubungkan dengan sarana transportasi regular penyebrangan danau. Wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri kawasan pedesaan di sekitar danau atau menyewa perahu mengelilingi danau.

Pada setiap bulan agustus digelar acara festival danau poso yang merupakan acara budaya yang terbesar di wilayah ini. Festival ini diikuti oleh sebagian besar masyarakat desa yang berada di daerah yang indah ini. Wisata Indonesia Danau poso juga terkenal memiliki taman anggrek yang bernama taman anggrek bancea yang memiliki koleksi anggrek liar. Taman ini dapat dicapai dengan berjalan kaki (11 km) atau menumpang mobil sewaan ke Taipa dari Pendolo.

Lokasi wisata air terjun saluopa berada di suatu kawasan hutan dekat tentena dimana  terdapat sejumlah jeram, air terjun dan beberapa kolam dengan airnya yang bening sejernih Kristal. Wisata Indonesia

BACA JUGA :  Pesona Wisata Kota Tanjungpinang

Air terjun Sulawena terletak 12 km dari Tentena. Untuk mencapai tempat ini wisatawan dapat menempuh dengan kendaraan lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 km. airnya sangat deras dan dapat dijadikan sumber pembangki tenaga listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik seluruh pulau. Goa Pamona dan Latea sekitar 57 km dari kota Poso menjadi salah satu objek wisat yang unik  karena goa ini tempat menyimpan mayat dalam goa sejak ratusan tahun lalu sepertinya halnya dalam kebudayaan Toraja.Wisata Indonesia

Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Indonesia, Indonesia Wisata, Pariwisata Indonesia, Indonesia Pariwisata, wisata di Indonesia, jasa pariwisata Indonesia, Wisata Indonesia, Wonderful Indonesia, Indonesia Wisata

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.