Wednesday , May 24 2017
Home / Wisata Sulawesi / Pesona Palu / Wisata Indonesia di Parigi Moutung

Wisata Indonesia di Parigi Moutung

Wisata Indonesia di Parigi Moutung

Burung maleo banyak dijumpai di kabupaten Parigi Moutung
Burung maleo banyak dijumpai di kabupaten Parigi Moutung

Wisata Indonesia Burung maleo banyak dijumpai di kabupaten Parigi Moutung terutama di desa Sausu Peoreh. Lokasi ini dapat dicapai dengan kendaraan bus selama dua jam dari kota Palu. Burung maleo suka membuat gundukan atau sering disebut burung incubator. Rumpun burung ini ditemukan di Indonesia timur hingga Polinesia dan Australia.

Burung ini berbulu hitam dan putih yang mencolok dengan dada merah jambu. Ekornya berdiri tegak dan kepala gundul. Wisata Indonesia Besarnya seperti ayam betina dan beratnya 1,6 kilogram dan burung maleo menggunakan sumber panas dari luar untuk menetaskan telurnya. Keberadaannya menjadi daya tarik wisatawan dengan minat khusus untuk mengamati kehidupan burung.

Pantai Nalera terletak di Desa Marantale sekitar 65 kilometer dari kota palu dan dapat dicapai dengan kendaraan roda empat selama tiga jam. Wisata Indonesia Potensinya cukup menarik karena memiliki pantai berpasir putih sepanjang 5 kilometer dan banyak dikunjungi wisatawan local pada ahir pekan.

Pulau kelelawar Wisata Indonesia
Pulau kelelawar Wisata Indonesia

Kondisi alam yang ada menjadi tempat  yang  tepat untuk olahraga panjat tebing yaitu di kawasan Likunggawali, Marantale. Wisata Indonesia Disini terdapat tebing yang curam yang mencapai 80 meter sehingga tepat menjadi objek wisata panjat tebing. Ada juga air terjun Toramaya yang berjarak 4 km dari desa Towera dimana wisatawan dapat melihat sarang burung wallet.

Pulau kelelawar sekitar 97 kilometer dari Palu juga menjadi objek wisata alam Sulawesi Tengah yang memiliki pasir putih, lokasi selam yang menarik, dan aktivitas lainnya. Pulau ini terletak di Desan Tomoli, Kecamatan Ampibabo. Wisata Indonesia Masih diseputar Parigi, terdapat pulau Makakata, sekitar 85 kilometer dari Palu. Pulau ini dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat dilanjutkan dengan naik boat selama 25 menit. Panorama alamnya sangat indah dan dihuni oleh masyarakat suku Bajou yang terkenal dengan penangkapan ikan secara tradisional.

Morowali Wisata di Indonesia

Wisata Indonesia Cagar alam Morowali
Wisata Indonesia Cagar alam Morowali

Cagar alam Morowali dapat ditempuh dengan bus dari kota Palu ke Kolonedale sekitar 435 km atau 10 jam perjalanan. Dari kolonedale masih dilanjutkan dengan motor boat selama satu jam. Wisata Indonesia Taman seluas 225 ribu hektar ini berada di Kabupaten Morowali dan dinyatakan sebagai kawasan cagar alam pada tahun 1980 setelah sebelumnya dilakukan survey yang disponsori pemerintah Inggris (Operation Dake) mengenai hewan-hewan yang terancam kepunahan di daerah ini. Wilayah taman nasional ini meliputi pulau-pulau yang terdapat dikawasan Teluk, kawasan dataran rendah dan daerah pegunungan dengan ketinggian mencapai 2421 meter.

Pulau ini pernah disinggahi oleh seorang  pelaut inggris bernama sir francis drake  pada abad ke 17 dan untuk mengenang petualangan drake pada tahun 1980 operation drake yang dilakukan para ilmuwan dan peneliti. Studi social serta ahli ekologi. Wisata Indonesia Dalam kawasan cagar alam ini hidup masyarakat tradisional suku wana yang berjumlah belum mengenal kehidupan modern dan hidup dengan berburu dan melakukan perladangan berpindah. Kawasan cagar ala mini merupakan habitat sejumlah hewan seperti anoa, burung maleo, babi rusa dan sejenis kelelawar terkecil di dunia.

masyarakat tradisional suku wana, Wisata Indonesia
masyarakat tradisional suku wana, Wisata Indonesia

Kolonedale merupakan kota kecil ini terletak di salah satu sudut teluk tomori dengan panoramanya yang indah. Kolonadale merupakan pintu gerbang menuju taman morowali yang merupakan kawasan cagar alam. Wisata Indonesia Kawasan ini memiliki tingkat curah hujjan yang cukup tinggi dan berlangsung hamper sepanjang tahun. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah antara bulan September dan November. Sebagian besar penginapan, pertokoan dan pasar  berada di kawasan yang terletak tidak jauh dari dermaga utama. Persimpangan jalan didepan pasar juga berfungsi sebagai terminal bis.

Taman laut teluk tomori berada di depan kota kolonedale yang memiliki keindahan yang selalu menjadi buah bibir masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung kesana. Air lautnya jernih dengan alam bawah laut yang indah menjadi daya tarik utama.Wisata Indonesia

pesona indonesia, wisata indonesia, beautiful indonesia, wonderful indonesia, Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Indonesia, Indonesia Wisata, Pariwisata Indonesia, Indonesia Pariwisata, wisata di Indonesia, jasa pariwisata Indonesia

About PesonaWisata

Check Also

wonderful indonesia karimun jawa

Wonderful Indonesia di Karimunjawa

Karimunjawa Wonderful Indonesia Wonderful Indonesia Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *