Tempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu

Tempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu – Berlibur di pantai memang hal yang menyenangkan, kenapa tidak? karena di pantai kita akan merasakan sensasi angin laut yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di pinggir pantai. Mengunjungi Bengkulu adalah suatu keharusan untuk mengunjungi Pantai Bengkulu Panjang.

Ada jalur untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai Laut Panjang Bengkulu. Bandara Fatmawati di Bengkulu merupakan Bandara Domestik, hanya melayani penerbangan Jakarta dan Batam. Pantai Panjang terletak di sebelah barat kota di sepanjang Jalan Wisata, Kota Bengkulu. Pantai ini hanya berjarak 1,5 km dari Pusat Kota dan mudah diakses dengan mobil, minibus, taksi, atau sepeda motor. Transportasi umum tersedia setiap saat, atau Anda dapat mencoba jenis transportasi yang lebih tradisional seperti kereta kuda dan kereta.

Tempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu
Tempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu

Menikmati Tempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang merupakan pantai pasir putih dengan garis pantai halus yang membentang sepanjang 7 km. Pantainya yang panjang tidak memiliki terumbu karang dan lebarnya mengembang hingga 500 meter saat air surut sehingga pasir putihnya semakin lebar. Kawasan sekitar pantai merupakan pusat wisata dan dilengkapi dengan restoran, hotel, cottage dan pertokoan. Tidak seperti banyak pantai pada umumnya, Pantai Panjang tidak memiliki pohon kelapa, tetapi didominasi oleh pohon cemara dan pinus yang menjadi tempat berteduh yang indah untuk beristirahat dan melepas lelah.

Sebagai kawasan wisata utama, berbagai fasilitas ditempatkan di sepanjang pantai seperti restoran, kafe, akomodasi, taman bermain anak, dan fasilitas olahraga. Pantai Panjang memiliki air yang jernih dan diapit oleh pasir yang sangat halus yang tidak akan melukai kaki Anda, sehingga cocok untuk jalan-jalan atau jogging pagi. Ombaknya tidak terlalu berombak, jadi silakan bermain di air, berenang, atau memancing.

Pantainya dipagari dengan deretan pohon pinus dan pinus yang harum, dilengkapi dengan keindahan pasir lembut dan pasir putih. Sore adalah waktu yang ideal untuk pergi ke pantai karena cuaca akan dingin. Bertahanlah cukup lama untuk menunggu malam tiba, dan saksikan warna cakrawala bersinar di bawah matahari terbenam. Pantai ini juga menjadi tempat yang populer bagi wisatawan untuk mendirikan kemah di malam hari.

Obyek Wisata Pantai Panjang Bengkulu (travelingyuk.com)
Obyek Wisata Pantai Panjang Bengkulu (travelingyuk.com)

Pantai Panjang terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang menakjubkan. Di sepanjang garis pantai yang panjang, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain air, bermain pasir, berlari, berenang, atau berjemur sambil menikmati kelapa muda yang dijual di pinggir pantai yang sangat menggiurkan, plus Angin yang cukup besar membuatmu selalu nyaman di sini.

Pantai Panjang biasanya juga digunakan oleh masyarakat sekitar pantai untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga seperti voli pantai, jogging di sepanjang pantai, atau berselancar karena ombaknya cukup mendukung. Pada pagi dan sore hari, biasanya pantai akan banyak orang yang jogging di pinggir pantai.

Hal ini tentunya membuat pantai ini semakin indah saat air surut karena hamparan pasir putihnya semakin luas. Anda tidak hanya menemukan warna biru dari laut dan putih dari tepi laut, tetapi juga hijau dari pepohonan. Keadaan pantai yang landai, air bersih, dan hamparan pasir putih yang luas menjadi daya tarik utama obyek wisata pantai Panjang. Dengan kondisi pantai seperti itu, para tamu dapat mencuci sepuasnya sembari menikmati hembusan angin pantai yang masih bersih dan sejuk karena pantai ini jauh dari zona mekanis.

Selain itu, banyaknya pohon cemara dan pinus yang tumbuh di sekitar pantai ini juga merupakan hal yang luar biasa yang mungkin tidak dimiliki oleh pantai lain. Karena pada umumnya pohon-pohon yang biasanya memenuhi daerah pantai adalah pohon kelapa, dan hal ini tidak ditemukan di pantai Panjang. Pohon cemara yang rapi ini menambah kesejukan iklim di sekitar pantai. Pantai Laut Panjang juga menjadi fokus utama perbaikan obyek wisata industri dengan berjalan di pagi atau malam hari di lintasan. Pantai Panjang yang memiliki pantai berpasir putih yang sangat halus ini tidak akan membuat kaki Anda kotor saat berjalan-jalan.

Selain itu anda juga bisa menikmati pantai Panjang ini dengan trek lari, voli pantai, entah anda suka berselancar, pantai ini adalah tempat berkuda terbaik karena ombak lautnya cukup besar untuk anda nikmati. . Sebagian besar penjelajah yang mengunjungi pantai ini suka menginvestasikan tenaga dengan berjemur di bibir pantai dan yang paling dinanti kedua adalah menikmati senja di sore hari. Langit jingga memantulkan cahaya ke air yang membuat samudra menjadi perak cemerlang. Terlebih lagi, matahari, secara bertahap tenggelam di balik lautan, sungguh menghipnotis.

Pantai Panjang yang terletak di kawasan paling penting menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan secara konsisten, dan untuk melengkapi destinasi wisata ini memberikan beberapa fasilitas umum dan juga kenyamanan yang lengkap, dimana jika Anda bepergian dari pusat kota Bengkulu Anda hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 dengan jarak tempuh 3 kilometer untuk sampai di pantai Laut Panjang. Dari Kota Bengkulu, para tamu dapat menggunakan minibus, taksi, atau kendaraan sewaan untuk tiba di kawasan pantai.

Ombak di pantai Laut Panjang sangat besar dan aman, sehingga banyak pengunjung yang dimanfaatkan untuk bersenang-senang berselancar. Ombaknya cukup besar namun tidak terlalu tinggi sehingga terlindung untuk digunakan sebagai wahana selancar.

Menjelang sore, di tepian laut ini Anda bisa mengagumi keindahan malam terbaik di Bengkulu sepanjang pesisir pantai ini. Saat cuaca cerah saat matahari terbenam, umumnya langit akan berwarna oranye kemerahan, sangat sentimental jika Anda berkunjung bersama orang tersayang.

Sumet diTempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu (Reygina Wisata Indonesia)
Sumet diTempat Wisata Pantai Panjang Bengkulu (Reygina Wisata Indonesia)

Di sekitar pantai, para tamu dapat menemukan kenyamanan dan perkantoran yang sangat lengkap, termasuk kawasan pemberhentian yang sangat besar, penginapan, kafe, kolam renang, rumah, minimarket, penawaran voucher ponsel melambat, kenang-kenangan melambat, dan lain-lain. .

Untuk urusan perkantoran yang ada di tepi laut ini seharusnya bisa sangat selesai. Ada banyak sekali perkantoran, misalnya, tempat tinggal yang nyaman hingga kantor pusat perbelanjaan, yang semuanya dapat diakses di pantai ini.

Di sepanjang pantai, Anda dapat menemukan berbagai jenis kenyamanan mulai dari penginapan mewah hingga kenyamanan sederhana dan sederhana yang tidak akan menguras kantong Anda. Buat kamu yang butuh nginep sementara, di sekitar pantai Laut Bengkulu Panjang ada beberapa penginapan yang bisa kamu telusuri. Penginapan Xtra Bengkulu. Tarif normal setiap malam adalah Rp 210.000. Tanjung Karang Inn. Tarif normal setiap malam adalah Rp 250.000. Penginapan Sinar Game. Tarif normal tiap malam adalah Rp 320.000, dan Penginapan Jodipati. Tarif normal setiap malam adalah Rp 230.000.

Di sekitar pantai juga terdapat banyak tempat makan bagi anda yang berkeinginan. Kafe yang sangat terkenal untuk para wisatawan di sekitar Pantai Panjang Bengkulu antara lain, Pindang 77. Pindang adalah masakan khas Bengkulu, Pempek Smorgasbord milik Betty, Kafe Suntuk Semalam, Kafe Bencoolen, dan Restoran Kerapu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *