Sunrise Beach Tempat Indah di Bali

Tempat Indah di Bali Pantai Sanur Bali

Sunrise Beach Tempat Indah di Bali

Tempat Indah di Bali Pantai Sanur
Tempat Indah di Bali Pantai Sanur

Tempat Indah di Bali. Tidak jauh dari tempat wisata alam di bali yaitu Pantai, dan kali ini adalah Pantai Sanur Bali yang sudah terkenal dengan keindahannya di waktu pagi hari, Pantai Sanur juga disebut Pantai Matahati Terbit atau Sunrise Beach. Lawan dari Pantai Sanur adalah Pantai Kuta yang juga biasa di sebut dengan Pantai Matahari Terbenam atau Sunset Beach.

Pantai Sanur Tempat Indah di Bali merupakan tempat bagi wisatawan yang datang ke Bali untuk mencari sea, sand and sun. Dibandingkan dengan Kuta, kawasan Sanur menyediakan fasilitas akomodasi yang lebih mahal meski masih di bawah tarif hotel di kawasan Nusa Dua.

Sejarah Pantai Sanur

Pantai Sanur Tempat Indah di Bali
Pantai Sanur Tempat Indah di Bali

Pantai sanur tempat indah di bali berdiri pada tahun 1932 yang didirikan oleh Adrean Jean Majeor The Mark pres. Pada mulanya Adrean Jean Majeor The Markpres berlayar di Indonesia, beliau sempat singgah di Pulau Bali. Pada saat itu Adrean jean Majeor The markpres bertemu dengan seorang gadis bernama Nyi Nyoman Polok, ia baru berusia 15 tahun. Ia baru berusia 15 tahun. Kemudian mereka menjalin hubungan dan kemudian mereka menikah.

Pada tahun 1958 Adrean jean Majeor The Markpres meninggal dan pada tahun 1985 Nyi Nyoman Polok juga meninggal.  Tempat indah di Bali.

Pantai sanur terkenal dengan matahari terbitnya. Menurut orang-orang Pantai Sanur adalah tempat suci Nyi Roro Kidul dan akirnya Pantai Sanur menjadi salah satu obyek wisata di Pulau Bali yang terkenal di dunia. Pantai sanur juga terkenal dengan pasir putihnya yang dapat menghilangkan penyakit rematik.

Fasilitas Wisata di Pantai Sanur

Tempat indah di Bali. Penginapan di Sanur umumnya menyediakan fasilitas AC dan kolam renang. Disini terdapat banyak restauran dan warung makan. Pantainya lebar dengan pasir berwarna putih dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olah raga laut seperti selancar angin (windsurfing), parasailing, dan mendayung.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Bali Pantai Padang Padang

Menyaksikan Romantisme Sunrise

Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana. Tempat indah di Bali.

Tempat Indah di Bali Pantai Sanur Bali
Tempat Indah di Bali Pantai Sanur Bali

Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat Matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu Matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.

Selain itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki lima. Tempat Indah di Bali.

Pantai Sanur merupakan pantai yang berbatu karang, jika sedang surut air menjadi sangat dangkal dan wisatawan dapat berjalan menyusuri pantai dengan air setinggi lutut. Kawasan karang lautnya menjadi tempat berkumpul berbagai ikan yang dapat dilihat jika wisatawan melakukan ‘snorkelling.’

Tempat Indah di Bali Wisata Pantai Sanur
Tempat Indah di Bali Wisata Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar.

Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta . Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Palembang Hutan Punti Kayu

Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta. Tempat Indah di Bali.

Bermalam di Ina Grand Bali Beach

Tempat Indah Di Bali. Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang seringkali digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

Menyelam Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut

Tempat Indah di Bali
Tempat Indah di Bali

Topografi Pantai Sanur yang melengkung dengan hamparan pasir putih yang membentang membentuk gugusan pantai yang elok. Di pagi hari, sambil menikmati detik-detik terbitnya matahari yang mempesona, wisatawan dapat menyaksikan gugusan pulau Nusa Penida di sebelah tenggara serta panorama pantai selatan Pulau Bali. Tempat indah di Bali.

Selain untuk melihat sunrise, Pantai Sanur juga sering di gunakan oleh para fotografer profesional, untuk mengambil foto prewedding, dengan latar belakang matahari terbit serta perahu traditional nelayan yang bewarna-warni.

Hamparan pasir di Pantai Sanur berwarna putih serta memiliki ombak yang relatif cukup tenang, sehingga tidak cocok untuk berselancar. Namun sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak. Berbeda dengan Pantai Kuta yang ombaknya memang sangat cocok untuk berselancar baik dari tingkat pemula hingga profesional. Meski begitu, Pantai Sanur juga sangat cocok untuk kegiatan menyelam serta snorkeling mulai dari pemula hingga yang sudah profesional.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Palembang Jembatan Ampera

Rute Menuju Pantai Sanur

Pantai Sanur berlokasi di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Provinsi Bali, lebih tepatnya di sebelah timur kota Denpasar. Pantai Sanur berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Denpasar, sedangkan dari Bandara International Ngurah Rai hanya berjarak sekitar 20 km dan dapat dicapai dengan taxi, kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 20 sd 30 menit tergantung kondisi lalu lintas. Tempat indah di Bali.

Tiket Masuk Pantai Sanur

Tempat Indah di Bali Pesona Alam nan Indah Pantai Sanur
Tempat Indah di Bali Pesona Alam nan Indah Pantai Sanur

Tidak ada biaya masuk untuk memasuki kawasan wisata Pantai Sanur, pengunjung hanya membayar biaya parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor. Tempat indah di Bali.

Pantai-pantai lain yg juga ada di bali : Pantai Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Lovina, Pantai Padang, dan masih banyak lagi pantai-pantai indah lainnya di Bali.

 

 

Tempat wisata di Bali yang populer dikalangan mancanegara lainnya:

Sumber: http://wikipedia.org, http://www.disparda.baliprov.go.id/, Buku “Info Pariwisata Nusantara”

 

Tempat Menarik di Bali, Bali Tempat Menarik, Tempat Liburan di Bali, Tempat Indah di Bali, Tempat Wisata di Bali, Tempat Wisata Bali, Pesona Wisata Indonesia, Tempat Wisata di Bali, Tempat-tempat Wisata di Bali, Tempat Rekreasi di Bali, Pantai Sanur, Sunrise

Similar Posts:

    None Found

One thought on “Sunrise Beach Tempat Indah di Bali”

  1. Pingback: Tempat Liburan di Bali Goa Gajah | tempatmenarikdibali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *