Rekreasi Sejarah di Monumen Pasir Pahlawan Wisata di Lembang

Rekreasi Sejarah di Monumen Pasir Pahlawan Wisata di Lembang

Wisata di Lembang Pasir yang ada di tempat pariwisata yang satu ini juga disebut sebagai pasir pahlawan  karena dibukit ini ada monumen pahlawan nasional yaitu Pahlawan Otto Iskandar Dinata. Bagi yang belum tahu siapa itu Pahlawan Otto Iskandar Dinata, tidaklah sulit untuk melihat wajah beliau karena sudah tertera jelas di pecahan mata uang rupiah 20 ribuan. Pahlawan Otto iskandar ini terlahir di Bojongsoang kabupaten Bandung.

Otto Iskandar Dinata
Otto Iskandar Dinata

Sesuai dengan nama monumen ini yang merupakan nama seorang Pahlawan Indonesia yaitu Otto Iskandar Dinata, monumen ini memang dibangun untuk mengenang jasa-jasa beliau. Wisata di Lembang Karena itulah monumen ini juga sangat lekat dengan kehidupan dari salah seorang pahlawan kemerdekaan negara Indonesia tersebut. Monumen Pasir Otto Iskandar Dinata yang ada di Lembang ini bisa Anda jadikan salah satu tujuan wisata, disini selain Anda bisa liburan juga dapat mengetahui sejarah-sejarah yang sangat bernilai untuk diketahui.

Monumen pasir Otto Iskandar Dinata Wisata di Lembang ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang berasal dari kawasan sekitar Bandung maupun wisatawan yang berasal dari kota kota lainnya yang ada di Indonesia. Terutama pada waktu hari libur, monumen ini pasti akan sangat ramai dikunjungi untuk sekedar ingin mengetahui dan untuk menambah wawasan tentang sejarah dari monumen Otoo Iskandar Dinata tersebut.

Monumen Otto Iskandar Dinata Wisata di Bandung
Monumen Otto Iskandar Dinata Wisata di Bandung

Depan monumen pasir Otto Iskadar Dinata Wisata di Lembang ini juga terdapat makam dari mayjen R. Sentot Iskandar Dinata dan banyak para pejuang lainnya yang dimakamkan disini. Sedikit sejarah mengenai Otto Iskandar Dinata, Pahlawan yang sudah banyak berjasa untuk Indonesia ini lahir pada tanggal 20 Desember 1897 di Bojongsong Kab. Bandung dan meninggal di Tangerang Banten pada tanggal 20 Desember 1945.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Semarang

Usia beliau hanya 48 tahun. Namun selama hidupnya yang terbilang cukup singkat tersebut beliau sudah mengabdikan seluruh hidupnya untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. Pada masa Jepang di Indonesia, Otto Iskandar Dinata sudah menjadi anggota dari PETA, PUTERA, dan juga masuk dalam BPUPKI dan PPKI. Wisata di Lembang Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Monumen Si Jalak Harupat Wisata di Lembang
Monumen Si Jalak Harupat Wisata di Lembang

Di dalam kompleks pemakaman itu selain terdapat monumen Oto Iskandar Dinata yang berbentuk tiga buah tembok plakat dan sebuah tiang bendera, tidak jauh dari monumen juga ada sembilan nisan makam. Wisata di Lembang Selain makam Mayjen. H. Sentot Iskandar Dinata, putra Oto Iskandar Dinata, juga ada terdapat makam Letnan Hamid yang pernah memimpin pertempuran front BKR melawan pasukan Inggris / Gurkha di sekitar Villa Isola bersama Sersan Bajuri dan Sersan Surip yang turut di makamkan di Pasir Pahlawan.

Dan ditengah semilir angin dan hawa sejuk udara Lembang, dengan suara bergetar Mochamad Sopian Anshori bertutur kisah tentang riwayat hidup Si Jalak Harupat. Di beberapa kota di Jawa Barat khususnya, nama Oto Iskandar Dinata atau biasa disingkat dengan nama ‘Otista’ dijadikan nama untuk sebuah ruas jalan. Sebuah stadion sepakbola tempat Persib Bandung, klub sepakbola kebanggaan urang Bandung biasa bertanding yang berada di Soreang bernama Stadion Si Jalak Harupat.Wisata di Lembang

Tempat Wisata di Bandung, Tempat Wisata, Wisata di Bandung, Tempat Wisata Bandung, Wisata, Wisata Lembang, Tempat Wisata di Lembang, Tempat Menarik di Bandung, Wisata Kuliner Bandung, Wisata Alam Bandung, Objek Wisata di Bandung, Wisata Kota Bandung, Tempat Rekreasi di Bandung, Tempat Wisdata Alam di Bandung, Wisata di Lembang, Monumen pasir Otto Iskandar Dinata

Similar Posts:

    None Found
BACA JUGA :  Wisata Alam Maribaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.