Thursday , September 21 2017
Home / Wisata Maluku / Pesona Ternate / Pesona Wisata Ternate Pantai Sulamadaha

Pesona Wisata Ternate Pantai Sulamadaha

Pesona Wisata Ternate Pantai Sulamadaha

Pesona Wisata Maluku Pantai Salamadaha
Pesona Wisata Maluku Pantai Salamadaha

Pesona wisata. Terdapat beberapa kawasan pantai d Kota Maluku ini. Salah satunya adalah Pantai Sulamadaha merupakan pantai ecantik yang masih sangat alami terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Pantai ini dijuluki sebagai Pantai Kaca.

Pantai Kaca nama yang pantas untuk pantai ini karena Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang sangat jernih, jernih seperti kaca. Apabila kita melihat perahu/kapal diatas air lautnya, anda akan tertegun melihatnya karena kapal tampak seperti melayang. Yah, air laut yang bergitu jernis bagaikan kaca yang sangat jernih dan bersih. Saking beningnya Pantai Sulamadaha ini sangat cocok untuk snorkeling maupun diving.

Pesona Wisata Maluku Pantai Salamadaha
Pesona Wisata Maluku Pantai Salamadaha

Pesona wisata Pantai Sulamadaha Berada sekitar kurang lebih 14 km dari pusat kota ternate, Maluku. Pantai Sulamadaha mudah dijangkau oleh angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Sulamadaha ini sangatlah mudah, karena jaraknya yang sangat dekat dari pusat Kota Ternate sekitar 14 kilometer. Dari pusat kota, sobat bisa naik angkot atau taksi menuju Pantai Sulamadaha yang bisa ditempuh selama kurang dari 1 jam.

Pantai Sulamadaha menawarkan keindahan nuansa alam yang mampu menghilangkan kepenatan setiap orang yang mengunjunginya. Hamparan pasir dan deburan ombak, laut nan biru. Pantai Sulamadaha menjadi objek wisata yang diincar warga pada hari libur. Dari pusat Kota Ternate ke pantai memakan waktu satu jam perjalanan. Pesona wisata Pantai Sulamadaha juga masih menyajikan pemandangan dan suasana alam yang asli. Bahkan, makanan yang dijajakan di pantai sangat tradisional. Penjual membangun tenda-tenda kecil di pinggir pantai untuk menjual kelapa muda dan makanan kecil.

Pesona Wisata Maluku Pantai Salamadaha
Pesona Wisata Maluku Pantai Salamadaha

Pantai Sulamadaha tidak seperti pantai-pantai terkenal di Bali. Meskipun tidak berpasir putih, Pantai Sulamadaha memiliki pesona tersendiri. Pantai berpasir hitam ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri. Pantai Sulamadaha berhadapan langsung dengan Pulau Hiri yang dahulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah untuk menghindari penangkapan dari Belanda. Pulau ini merupakan bukit dengan tumbuhan hijau yang menjadikan Pantai Sulamadaha semakin sejuk dan indah. Selain ditemani oleh Pulau Hiri, di arah barat Pantai Sulamadaha terdapat Teluk Sulamadaha yang berbentuk piramid dan berpasir putih.

Pantai Sulamadaha, Pesona Wisata Maluku, Wisata Maluku, Pesona Ternate, Sulamadaha Maluku, Pantai Eksotik Maluku, Pantai Kaca Maluku, Pulau Hiri, Sultan Muhammad Djabir Syah, Pulau Hiri Maluku.

About PesonaWisata

Check Also

Wisata Indonesia, Menggali Sejarah Wisata Ambon Manise

Wisata Indonesia, Menggali Sejarah Wisata Ambon Manise Wisata Indonesia. Pulau Ambon selama ratusan tahun telah ...

4 comments

  1. You have remarked very interesting points ! ps decent internet site . &#I2;0;8&#82172m going to a special place when I die, but I want to make sure my life is special while I’m here.” by Payne Stewart.

  2. Paket Wisata Dieng

    pengen banget ke pantai yang satu ini sambil ke pantai yang ada di uang seribuan itu hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *