Tuesday , August 22 2017
Home / Wisata Sumatra / Pesona Medan / Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat

Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat

Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat

Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat
Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat

Pesona wisata. Banyak orang menyebut Parapat sebagai salah satu kawasan wisata pegunungan dan danau yang paling Indah di Indonesia. Aneka cinderamata khas Batak banyak dijual di Parapat, pantai timur Danau Toba yang terkenal itu. Dari Medan dapat dicapai selama empat jam dengan menempuh jarak sekitar 176 Km ke arah utara.

Dari Parapat banyak wisatawan yang kemudian menyeberangi Danau Toba menuju ke Pulau Samosir. Mengunjungi Parapat juga sangat menarik pada saat hari pasar yang jatuh hari Rabu dan Sabtu. Pasar yang ramai digelar di pinggir Danau Toba yang Indah. Selain itu jangan pula melewatkan Festival Danau Toba diadakan setiap tahun di Parapat pada pertengahan Juni. Pada festival yang berlangsung selama satu minggu ini diadakan berbagai kegiatan antara lain perlombaan perahu dan aneka pertunjukan kesenian Batak.

Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat
Pesona Wisata Sumatra Utara Parapat

Jika tertarik dapat membeli kain tradisional Batak yang dikenal dengan nama kain ulos yang banyak dijual di Parapat dan juga di Pulau Samosir. Corak dan warna kain ulos ini berbeda-beda di setiap wilayah, namun ciri utamanya adalah garis-garis vertikal, warna putih dan biru yang dominan. Pusat pertenunan kain ulos terdapat di desa Labuhan Garaga yang terletak 25 Km dari Parapat ke arah tenggara.

Parapat Sumut, Pesona Wisata Parapat, Wisata Parapat, Pesona Parapat, Kesenian Batak, Pusat Pertenunan, Labuhan Garaga, Pulau Samosir, Wisata Pulau Samosir, Tradisional Batak.

About PesonaWisata

Check Also

Pesona Wisata Bengkulu Utara

Pesona Wisata Bengkulu Utara Pesona wisata. Di wilayah Bengkulu Utara terdapat jalur jalan menyusuri pantai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *