Home / Wisata Papua / Pesona Sorong / Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Pesona wisata. Kota Sorong adalah sebuah kota di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Kota ini dikenal dengan sebutan Kota Minyak, di mana Nederlands Nieuw-Guinea Petroleum Maatschappij (NNGPM) mulai melakukan aktivitas pengeboran minyak bumi di Sorong sejak tahun 1935.

Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari
Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Kota Sorong sangatlah strategis karena merupakan pintu keluar masuk Provinsi Papua dan Kota Persinggahan. Kota Sorong juga merupakan Kota industri, perdagangan dan jasa, karena Kota Sorong dikelilingi oleh Kabupaten lain yang mempunyai Sumber Daya Alam yang sangat potensial sehingga membuka peluang bagi investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya.

Sektor industri pengolahan merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembangunan perekonomian Kota Sorong. Kota Sorong terkenal sebagai salah satu kota dengan peninggalan sejarah bekas perusahaan minyak milik Belanda Heritage Nederlands Nieuw-Guinea Petroleum Maatschappij (NNGPM). Beberapa kawasan wisata lainnya adalah taman rekreasi pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, termasuk kawasan pantai pada Pulau Raam, Pulau Soop, Pulau Item dan Pulau Doom.

Fasilitas wisatanya adalah pesona wisata pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, Tempat wisata ini merupakan pantai berpasir putih yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. Suasana sejuk dapat anda rasakan saat berkunjung ke pantai ini karena banyak terdapat rerimbunan pohon yang tumbuh di sepanjang pantai ini. Anda bisa berenang dan merasakan sejuk airnya yang jernih. Dan walaupun pantai ini berhadapan langsung dengan laut lepas, namun perairan di pantai ini tergolong aman. Anda tidak akan menemui ombak besar yang mencapai pantai karena ombak akan memecah dalam jarak sekitar 100 m dari bibir pantai terkena dasar pantai yang berkarang.

Keelokan Pantai Tanjung Kasuari

Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari
Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari adalah pantai Indah yang ada di Kota Sorong, Papua Barat, Pantai Tanjung Kasuari adalah Pantai sebagai Satu diantara Objek Wisata Pantai utama serta adalah pantai yang kerap di kunjungi oleh Orang-orang yang berdomisili di Sorong, serta juga untuk orang-orang diluar Sorong. Pesona wisata.

Pantai Tanjung Kasuari adalah pantai yang tenang serta suasananya juga tak demikian ramai bila di hari kerja, terkecuali hari libur ataupun hari raya. Dengan keadaan alam yang masih perawan lantaran belum demikian banyak tangan – tangan jahil yang mengakibatkan kerusakan keasrian Pantai yang ada di Kota Sorong itu.

Pesona wisata. Pantai Tanjung Kasuari mempunyai hamparan pasir putih serta masih bersih serta di tepi pantai banyak pohon-pohon yang tinggi nan lebat yang dapat dipakai untuk berteduh bila anda datang pada siang hari, apabila siang hari Pantai Tanjung Kasuari merasa sangat panas lantaran adalah jalur khatulistiwa.

Pantai Tanjung Kasuari ada di Pinggiran Kota Sorong serta berjarak seputar 7 KM dari pusat kota, untuk dapat nikmati keindahan Pantai Tanjung Kasuari anda dapat meniti dengan memakai Kendaraan Roda empat ataupun kendaraan Roda dua apabila anda tak mempunyai kendaraan anda dapat menyewa kendaraan di Kota Sorong.

Sekilas Tentang Kota Sorong, Lokasi Pantai Tanjung Kasuari

Pesona wisata Kota Sorong, mungkin di antara kita banyak yang belum mengenal kota ini. Kota di ujung kepala burung pulau Papua ini memang lebih di kenal sebagai kota singgah para traveller dari seluruh dunia untuk menuju kepulauan Raja Ampat. Di kota Sorong sebenarnya banyak sekali destinasi wisata bahari yang tak kalah menarik dari Kepulauan Raja Ampat.

Akses menuju kota Sorong sangatlah mudah, tersedia jalur laut dan udara untuk menuju kota Sorong. Jika menggunakan jalur laut maka dapat menggunakan kapal pelni sebagai pilihan, karena memang hanya kapal dari PT Pelni yang melayani rute ke kota Sorong dari pulau Jawa. Terdapat dua alternatif pelabuhan, yakni pelabuhan Tanjung Priuk di Jakarta dan Tanjung Perak di Surabaya. Jika menggunakan jalur udara maka para traveller bisa menggunakan beberapa maskapai nasional untuk menuju bandara Dominiq Edward Osok di Kota Sorong.

Bermain Pasir di Pantai Tanjung Kasuari

Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari
Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Keindahan Pantai Tanjung Kasuari. Pantai tanjung kasuari merupakan salah satu objek wisata utama bagi masyarakat Sorong. Pantai ini terletak dikota sorong, tepatnya diwilayah papua barat.

Pantai Tanjung Kasuari yang memiliki pasir yang begitu putih dan bersih. Pemandangan pantainya yang indah akan menjadi oase manghadapi panas dan teriknya Kota Sorong. Saat berada di pantai, anda dapat berbaring di bawah rimbunan pohon-pohon yang tinggi dan hijau. Pesona wisata.

Selain itu anda juga dapat menikmati santapan disana sambil melihat kendahan pantai Tanjung Kasuari.Hal tersebut membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari masyarakat luar kota sorong.

Snorkeling di Pantai Tanjung Kasuari

Pesona wisata. Yang hobi berselancar dapat menyambangi Pantai Walio dan pantai yang ada di Kampung Moraid. Bagi yang suka berenang atau snorkeling, Anda dapat mengunjungi Pantai Tanjung Kasuari, karena di lokasi ini sangat cocok dengan kegiatan tersebut. Pulau Buaya juga merupakan spot yang cocok bagi Anda yang memiliki hobi berenang dan memancing. Anda juga dapat mencoba berendam di mata air panas Klaijili yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Akses Pantai Tanjung Kasuari

Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari
Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari

Papua memang terkenal dengan kebudayaan adat istiadat yang masih terjaga. Keindahan hutan yang masih hijau dan lebat juga masih menjadi ciri khas dari Papua. Kota Sorong, adalah salah satu kota termaju di Papua Barat. Sorong juga menjadi gerbang awal untuk memasuki wilayah Papua. Saat di Sorong, berkunjunglah ke Pantai Tanjung Kasuari. Anda akan terkejut dengan keindahan pantainya.

Pantai Tanjung Kasuari dapat ditempuh dari Kota Sorong dengan menyewa angkot. Harga mobil yang disewa dari Kota Sorong ke Pantai Tanjung Kasuari untuk pulang pergi berkisar Rp 100.000-200.000. Pantai Tanjung Kasuari terletak di ujung Kota Sorong, hanya 30 menit perjalanan. Pantai Tanjung Kasuari sudah menjadi andalan objek wisata Kota Sorong. Pesona wisata.

Kuliner di Sorong, Setelah Asik Bermain di Pantai Tanjung Kasuari

Pesona Wisata Sorong Roti Abon Gulung
Pesona Wisata Sorong Roti Abon Gulung

Makanan khas Sorong yang cukup digemari dan patut untuk dicoba adalah roti abon gulung. Roti yang dibuat dengan cara digulung dengan abon dibagian luar dan dalam ini memiliki ukuran yang cukup besar dengan rasa manis gurih dan tekstur yang sangat empuk. Cicipi pula keripik keladi. Keripik keladi ini terbuat dari talas dengan rasanya yang enak dan gurih, anda pun akan ketagihan.

Di Provinsi Papua Barat, mampirlah ke Pesona wisata Tanjung Kasuari. Sebagai sebuah daerah kelurahan di Kota Sorong, Tanjung Kasuari menjadi salah satu tempat wisata favorit, terutama bagi para warga Sorong. Tanjung Kasuari sendiri terkenal akan pantai-pantainya yang begitu cantik, dengan pasir putih serta air laut yang masih berwarna biru jernih. Terutama di akhir pekan, Tanjung Kasuari selalu ramai dikunjungi oleh para warga Sorong. Jadi, jumlah tempat wisata pantai di Papua Barat memang banyak sekali. Tidak hanya ada di Kepulauan Raja Ampat saja, tapi juga di bagian Papua Barat yang lain.

Sumber: www.wikipedia.org, www.parekraf,go,id, http://sorongkab.go.id

Pesona Wisata Pantai, Pantai Tanjung Kasuari, Tanjung Kasuari, Wisata Pantai, Pesona Pantai Sorong, Wisata Sorong, Kota Sorong, Sorong Papua Barat, Pulau Soop, Pulau Raam.

 

 

About PesonaWisata

Check Also

Pesona Wisata Sorong Taman Wisata Alam Sorong

Pesona Wisata Sorong Taman Wisata Alam Sorong

Pesona Wisata Sorong Taman Wisata Alam Sorong Pesona wisata. Kota Sorong merupakan salah satu kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *