Tuesday , December 12 2017
Home / Wisata Sumatra / Pesona Medan / Pesona Wisata Rumah Adat Karo

Pesona Wisata Rumah Adat Karo

Pesona Wisata Rumah Adat Karo

Pesona Wisata Sumatra Utara Rumah Adat Karo
Pesona Wisata Sumatra Utara Rumah Adat Karo

Pesona wisata. Rumah adat di Tanah Karo menjadi obyek wisata yang sering dikunjungi turis khususnya wisatawan asing, namun sebagaimana umumnya rumah adat tua, kondisinya kini sudah mulai terancam karena tidak terawat. Banyak masyarakat Karo setempat yang pindah dari rumah adat dan membangun rumah biasa dengan pertimbangan lebih praktis. Saat ini masih terdapat sekitar 425 rumah tradisional Karo yang tersisa, tersebar di sejumlah desa antara lain di Lingga, Barusjahe, Dokan, Cingkes, Seberaya dan Suka. Seluruhnya masih dihuni, meski kondisinya sudah mulai banyak rusak dimakan usia.

Pesona Wisata Sumatra Utara Rumah Adat Karo
Pesona Wisata Sumatra Utara Rumah Adat Karo

Jika tertarik dengan kebudayaan masyarakat Batak Karo maka dapat mengunjungi sejumlah rumah adat Karo yang terdapat di sekitar Brastagi. Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan untuk melihat rumat adat Batak Karo adalah Desa Lingga yang terletak di barat daya Brastagi dan hanya beberapa kilometer barat laut Kabanjahe. Anda dapat menumpang kendaraan umum dari Kabanjahe menuju Lingga.

Pesona Rumah Adat Karo, Karo Sumatra Utara, Tanah Karo, Desa Lingga, Dokan, Cingkes, Seberaya, Suka, Batak Karo, Kabanjahe.

About PesonaWisata

Check Also

Pesona Wisata Bengkulu Utara

Pesona Wisata Bengkulu Utara Pesona wisata. Di wilayah Bengkulu Utara terdapat jalur jalan menyusuri pantai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *