Pesona Wisata Pulau Belitung

Pesona Wisata Pulau Belitung

Pesona Wisata Pulau Belitung

Pesona Wisata Pulau Belitung

Pesona wisata. Belitung merupakan kepulauan yang terdiri dari 189 pulau besar dan kecil. Pulau Belitung merupakan yang terbesar dengan panjang 79 km dan lebar 77 kilometer persegi. Seperti halnya Pulau Bangka maka hampir semua pantai dan pesisir di Belitung kaya dengan sumber daya perikanan. Banyak lokasi strategis untuk pemancingan, namun kegiatan unik dan spesifik lainnya adalah menangkap kepiting rajungan dan cumi-cumi di antara pantai dan jajaran pulau karang. Berbagai ikan hias seperti Napoleon, ekor kuning dan ikan Lepuk juga banyak ditemukan di Belitung. Saat ini, banyak wisatawan yang datang untuk bersantai dan bermalas-malasan di pantai Pulau Belitung yang sangat indah.

Pesona Wisata Pulau Belitung

Pesona Wisata Pulau Belitung

Karang-karang laut yang dulunya merupakan tempat persembunyian penyamun sekarang justru menjadi pusat daya tarik dan keindahan pantai Pulau Belitung. Terletak ditengah-tengah antara dua pengaruh kerajaan besar yaitu Sriwijaya dan Majapahit, namun ironisnya pulau ini sama sekali tidak menarik perhatian dua kerajaan tersebut karena kondisi alamnya yang miskin. Kini nafas Islamlah yang banyak mempengaruhi tradisi dan adat istiadat di sini seperti dalam upacara adat pernikahan atau selamatan anak. Namun dalam acara-acara adat lainnya masih terasa pengaruh Hindu dan animisme. Salah satu atraksi yang masih berkembang di kalangan masyarakat Belitung adalah Maras Taun atau Selamatan Kampung yang dilakukan setahun sekali. Biasanya acara ini dilaksanakan usai panen padi sebagai ungkapan terima kasih dan memohon keselamatan padaNya.

Pesona Wisata Bangka Belitung

Pesona Wisata Bangka Belitung

Tanjung Pandan adalah ibukota Belitung dan sekaligus sebagai pintu gerbang untuk masuk ke pulau ini. Kota yang terletak di pantai barat Pulau Belitung ini bisa ditempuh sekitar 45 menit dengan pesawat udara dari Jakarta. Jika lewat laut, wisatawan dapat menumpang kapal Cisadane dari pelabuhan Sunda Kelapa dengan memakan waktu sekitar delapan jam. Tiket kapal terdiri dari dua kelas: kelas eksekutif dengan tarif Rp 250.000 dan kelas bisnis Rp 225.000.

Pesona Belitung, Wisata Belitung, Pesona Wisata Pulau Belitung, Pulau Belitung, Tanjung Pandan, Ibu Kota Belitung, Pesisir Pulau Belitung, Pulau Bangka, Cisadane, Pelabuhan Sunda Kelapa.

You can download all 2 of Pesona Wisata Pulau Belitung picture to your gadget by right clicking image and then save image as. Do not forget to click share if you interest with this picture. Tags: