Pesona Wisata Palu kepulauan Togean

Pesona Wisata Palu Pulau Kadidiri

Pesona Wisata Palu kepulauan Togean

Pesona Wisata Palu. Kepulauan Togean dengan keindahan alamnya yang eksotis merupakan salah satu permata yang menjadi primadona Sulawesi Tengah.

Pesona Wisata Palu Kepulauan Togean
Pesona Wisata Palu Kepulauan Togean

Kekayaan biota bawah lautnya menjadi magnet yang sangat memikat hati. Di Kepulauan Togean ini tumbuh 4 ragam tipe trumbu karang yaitu: Karang Penghalang (Barrier Reef), Karang Tompuk (Patch Reef), Karang Tepi (Fringing Reef) dan Karang Cincin (Atol). Ada35 spesies ikan kupu-kupu yang hidup disekitarnhya yang menjadi indikator bahwa trumbu karang di daerah ini masih sehat dan alami. Pesona wisata.

Kepulauan Togean merupakan gugusan pulau-pulau yang ditumbuhi hutan tropis yang terdiri dari sekitar 6 pulau besar dan sekitar 60 pulau kecil yang terbentang hampir sepanjang 90 km. Di pesona wisata Kepulauan Togean ini pula tumbuh sekitar 33 jenis mangrove yang terdiri dari 19 jenis mangrove sejati (true mangrove) dan 14 jenis mangrove ikutan (associate mangrove). Daerah daratan Kepulauan Togean juga dihuni oleh hewan-hewan endemik Sulawesi yang dilindungi.

Salah satu pulau yang menjadi pilihan dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pulau Kadidiri.

Pesona Wisata Palu Pulau Kadidiri

Pesona Wisata Palu Pulau Kadidiri
Pesona Wisata Palu Pulau Kadidiri

Pulau Kadidiri berbentuk gugusan pulau karang dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Disepanjang pulau nampak barisan trumbu karang yang masih alami dengan tubir yang menawan sehingga kawasan ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan diving dan snorkeling. Tak heran jika pulau pesona wisata ini menjadi tempat yang paling banyak menyita perhatian para wisatawan.

Ditambah lagi dengan tersedianya fasilitas akomodasi di pulau ini yang dilengkapi dengan fasilitas penyewaan peralatan renang dan menyelam dengan harga yang terjangkau. Bagi para wisatawan yang berkeinginan mengikuti kursus menyelam, di pulau ini juga tersedia beberapa penginapan yang menyediakan tenaga-tenaga instruktur yang berpengalaman.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Surabaya, Jembatan Suramadu

Perjalanan pesona wisata menuju Kepulauan Togean dapat ditempuh melalui jalur darat dari Kota Palu ke Ampana berjarak 375 kmm kemudian dilanjutkan dengan menempuh jalur laut dari kota Ampana menuju Wakai dengan menempuh perjalanan selama 4-5 jam.

Pesona Wisata Palu Keindahan Dunia Laut
Pesona Wisata Palu Keindahan Dunia Laut

Pesona Wisata Palu, Pesona Wisata Indonesia, Wisata Alam, Pesona Pantai Talise, Pesona Pantai Indonesia, Wisata Pantai Sulawesi Tengah, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Bahari, Kepulauan Togean

Similar Posts:

    None Found

2 thoughts on “Pesona Wisata Palu kepulauan Togean

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *