Pesona Wisata Palembang Wisata Sungai Musi

Pesona Wisata Palembang Sungai Musi

Wisata Sungai Musi, Pesona Wisata Palembang

Pesona Wisata Palembang Perjalanan menyusuri Sungai Musi ini wajib hukumnya bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana Palembang seutuhnya. Tempat berkumpulnya perahu (taksi) motor yang terletak di Jl Keraton, di tepi Sungai Musi, akan bersedia mengantarkan anda kemanapun menikmati warna-warni kehidupan Sungai Musi.

Pesona Wisata Palembang Sungai Musi
Pesona Wisata Palembang Sungai Musi

Salah satu obyek wisata yang dapat dikunjungi sambil menyusuri Sungai Musi adalah Pulau Kemaro, sekitar 5 km sebelah hilir Jembatan Ampera yang merupakan sebuah pulau kecil (delta) di tengah Pesona Wisata Palembang Sungai Musi. Di pulau ini terdapat vihara atau klenteng Cina dan sebuah kuburan puteri yang konon dikirim dari Cina untuk dikawinkan dengan Raja Sriwijaya. Namun sebelum sempat kawin sang puteri keburu tewas tenggelam di Sungai Musi, jenazahnya dikuburkan di Pulau Kemaro ini.

 

Jembatan Ampera dan Sungai Musi, Duet Indah Pesona Wisata Palembang
Jembatan Ampera dan Sungai Musi, Duet Indah Pesona Wisata Palembang

Dalam perayaan Cap Go Me ribuan masyarakat keturunan Cina termasuk yang datang dari berbagi kota bahkan dari luar negeri berkunjung ke pulau Kemaro untuk melakukan sembahyang atau berziarah. Perayaan ini berlangsung sampai 2-3 hari. Dari pulau kemaro dapat juga disaksikan kilang minyak Plaju dan Sungai Gerong serta pabrik pupuk PT. PUSRI disamping berbagai kegiatan di sungai Musi. Pesona Wisata Palembang.

Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Indonesia, Indonesia Wisata, Pariwisata Indonesia, Indonesia Pariwisata, wisata di Indonesia, jasa pariwisata Indonesia, Pesona Wisata Palembang.

Similar Posts:

    None Found

BACA JUGA :  Wisata Indonesia di Parigi Moutung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *