Thursday , September 21 2017
Home / Wisata Kalimantan / Pesona Palangkaraya / Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur

Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur

Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur

Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur
Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur

Pesona wisata. Menyusuri pesona wisata sungai Kahayan dengan kapal susur ini adalah atraksi utama yang wajib untuk di lakukan ketika berada di Kota Palangkaraya, ada kapal susur sungai yang berada di dermaga tugu pahlawan yang selalu siap untuk mengantarkan anda untuk menikmati keindahan panorama sungai Kahayan dan Rungan. Kapal wisata milik pemerintah ini berangkat setiap hari selama kurang lebih 3 jam sekali berangkat dengan minimun penumpang 25 orang. Selain itu juga ada kapal milik swasta namun lebih mahal karena pasarnya adalah wisatawan mancanegara, namun semua fasilitas di kapal ini full service, dari penjemputan hingga makan dan kamar tidur yang berada di dalam lambung kapal.

Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur
Pesona Wisata Palangkaraya Kapal Susur

Menikmati panorama Sungai Kahayan bisa menjadi paket wisata yang layak dipertimbangkan. Tersedia dua kapal yang bisa digunakan untuk susur sungai dengan lama berwisata tiga jam hingga delapan hari. Sarana transportasi itu yakni Kapal Motor Lasang Teras Garu dan Getek Tahasak Danum. Pengelola kapal-kapal tersebut, Gamaliel Tumon mengatakan, turis yang berwisata dengan waktu cukup lama bisa belajar menyadap karet, mencari rotan, hingga melihat aktivitas orangutan di habitat aslinya. Karena itu, wisatawan tak hanya menikmati pemandangan sungai, tetapi juga ikut mempelajari kehidupan masyarakat setempat. Tidak hanya siang, wisatawan pun bisa menikmati suasana malam hari. KM Lasang Teras Garu sudah dioperasikan sejak tahun 2009 dan Getek Tahasak Danum sejak tahun 2010. Tarif berwisata menggunakan Lasang Teras Garu mulai Rp 75.000 per orang untuk paket tiga jam dengan jumlah wisatawan minimal 25 orang. Kapal itu bisa mengangkut hingga 60 orang. Tersedia pula lima kamar yang bisa menampung total 10 orang.

Kapal Susur, Pesona Wisata Kapal Susur, Wisata Kalimantan, Pesona Palangkaraya, Kota Palangkaraya, Kapal Motor Lasang Teras Garu, Wisata Sungai Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Getek Tahasak Danum, Wisatawan Sungai.

About PesonaWisata

Check Also

Indonesia Beautiful Masjid Raya Darussalam Samarinda

Samarinda Pesona Indonesia Beautiful

Samarinda Pesona Indonesia Beautiful Indonesia Beautiful. Samarinda merupakan pusat indrusti perkayuan di Kalimantan Timur dan juga kota ...

5 comments

  1. Apakah ada koordinator untuk mengurus rombongan wisata di kapal susur? Mhn infonya

  2. Direktori Wisata Indonesia

    Salam kenal pak, senang sekali bisa menemukan blog Pesona Wisata Indonesia yang kebetulan satu genre dengan situs Direktori Wisata Indonesia. Salam sukses ya..

    • Salam kenal juga. Sukses juga untuk Bapak/Ibu
      untuk Eksplore Pesona Indonesia he..he..

    • Christian Dussault 3  7Ich muss dir gestehen dass ich mit meinem Beitrag etwas Dampf ablassen musste was sich in meiner Retnrschceibuhg wohl wiederspiegelt . Ich hoffe dies sei mir verziehen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *