Pesona Wisata Ngarai Sianok

Pesona Wisata Ngarai Sianok

Pesona Wisata Ngarai Sianok dengan Lembahnya yang Hijau

Pesona Wisata Ngarai Sianok dengan Lembahnya yang Hijau

Pesona wisata. Selain Jam Gadang, ciri khas kota Bukittinggi adalah adanya Ngarai Sianok yang memiliki pemandangan indah. Ngarai yang terletak di barat daya kota Bukittinggi ini memiliki dua dinding bukit yang hampir tegak lurus setinggi sekitar 100 meter berdiri berhadapan sehingga membentuk semacam jurang. Di dasar jurang yang luas ini terdapat areal persawahan dan sungai yang berliku- liku menghasilkan panorama yang mengesankan.

Pada pagi hari, pemandangan di Ngarai tampak lebih mengesankan, ketika kabut yang menyelimuti dinding bukit dan sungai serta sawah di bawahnya seolah hilang dari pandangan seiring munculnya matahari pagi. Sementara di kejauhan matahari tampak mulai menyingsing dari balik puncak Gunung Singgalang.

Pesona Wisata Ngarai Sianok yang dilihat dari Taman Panorama Bukittinggi

Pesona Wisata Ngarai Sianok yang dilihat dari Taman Panorama Bukittinggi

Taman Panorama di dekat Ngarai Sianok merupakan tempat yang populer dikalangan penduduk sebagai tempat bersantai sambil menikmati udara sore. Taman yang terletak di bagian selatan kota Bukittinggi ini menghadap ke Ngarai Sianok. Di taman ini terdapat sejumlah gua yang dipergunakan oleh tentara Jepang untuk perlindungan selama Perang Dunia ke-II. Gua-gua ini dibangun dengan menggunakan tenaga para tawanan yang dikenakan hukuman kerja paksa. Wisatawan dapat masuk ke dalam gua yang gelap ini namun perlu ditemani pemandu dan lampu senter.

Pesona Wisata Pemukiman Penduduk di Ngarai Sianok

Pesona Wisata Pemukiman Penduduk di Ngarai Sianok

Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Wisata Bukittinggi, Wisata Sumatera Barat, Wisata Ngarai Sianok, Jepang, Gunung Singgalang, Pesona Indonesia, Wisata Alam, Pesona Sumatera
You can download all 3 of Pesona Wisata Ngarai Sianok picture to your computer by right clicking photo and then save image as. Do not forget to click share if you love with this wallpaper. Tags: