Pesona Wisata Medan Taman Buaya Asam Kumbang

Pesona Wisata Taman Buaya Asam Kumbang Medan

Pesona Wisata Medan Taman Buaya Asam Kumbang

Pesona Wisata Taman Buaya Asam Kumbang Medan
Pesona Wisata Taman Buaya Asam Kumbang Medan

Pesona wisata. Taman Buaya Asam Kumbang terletak di kecamatan Sunggal yang berada sekitar 5 km dari pusat Kota Medan ke arah barat daya. Tempat ini merupakan pusat pengembangbiakan buaya untuk diambil kulitnya. Taman buaya seluas dua hektar ini memang merupakan salah satu tempat hiburan bagi warga Medan. Tempat ini menjadi unik karena menjadikan makhluk buas buaya sebagai tontonan yang mengasyikkan.

Salah satu atraksi yang menarik di tempat ini adalah acara memberi makan buaya dengan melemparkan seekor itik ke tengah kolam penuh buaya. Dari berbagai penjuru kolam, buaya-buaya besar adu cepat berenang ke arah itik. Sesaat kemudian, itik itu sudah berada di moncong salah seekor buaya. Terkadang terjadi perkelahian antara buaya untuk merebut mangsa. Untuk bisa menyaksikan adegan tersebut, pengunjung harus membeli seekor itik yang disediakan di tempat itu seharga Rp 15.000.

Pesona Wisata Taman Buaya Asam Kumbang Medan
Pesona Wisata Taman Buaya Asam Kumbang Medan

Pada saat-saat tertentu pengunjung dapat menyaksikan peragaan khusus antara lain atraksi buaya dengan kera yang menampilkan kera mengambil pisang dari mulut buaya. Atraksi lain adalah berfoto bersama buaya dimana anda dapat berpose duduk di atas punggung seekor buaya layaknya dalam legenda Jaka Tingkir. Tempat menarik lainnya di kota Medan adalah Museum Sumatera Utara yang terletak di Ji HM Joni 51 (telp 716792) memamerkan berbagai benda yang terkait dengan kebudayaan dan sejarah masyarakat Sumatera Utara. Museum ini buka dari hari Selasa sampai Minggu dari pukul 8.30 hingga 17.00.

Ada juga Museum Militer Bukit Barisan yang terletak di dekat Hotel Danau Toba International di Jl. H Zainal Arifin memiliki koleksi sejumlah kecil senjata, foto dan barang-barang peninggalan dari Perang Dunia ke-II, perang kemerdekaan dan pemberontakan Sumatera pada tahun 1958.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Medan Masjid Raya Al Mashun
Wisata Taman Buaya, Pesona Taman Buaya, Pesona Wisata Taman Buaya, Hotel Banau Toba, Kota Medan, Museum Militer Bukit Barisan, Taman Buaya Asam Kumbang, Wisata Taman Buaya Asam Kumbang, Sumatra, Atraksi di Taman Buaya Medan.

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *