Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur

Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur

Pesona Wisata Lampung. Pesona Wisata Pulau Kubur bukanlah pulau yang digunakan untuk menguburkan orang. Anda tidak akan menemukan ada kuburan di pulau Kubur. Konon menurut cerita masyarakat setempat, pulau tersebut dinamai dengan nama pulau Kubur, karena dulunya digunakan untuk upacara penaburan abu jenazah ke lautan.

Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur
Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur

Pesona wisata Pulau kubur sebenarnya adalah sebuah pulau karang. Dimana dataran dari pulau ini merupakan karang besar yang dikelilingi oleh lautan. Luas karang ini juga tidak terlalu luas hanya mencapai 5 hektar. Ada dua bagian dari pulau Kubur. Pada satu sisi terdapat sebuah pantai dan sisi yang lain terdapat tebing karang yang menjulang menghadap ke pesisir pantai pulau Lampung.

Pesona wisata Pulau kubur terletak di Teluk Lampung yang ada di daerah pesisir Bandar Lampung. Tidak ada jembatan yang menghubungkan pulau ini dengan daratan utama Lampung. Pesona wisata Pulau Kubur merupakan bagian dari kecamatan Teluk Betung Barat yang masih masuk dalam wilayah administrasi kota Bandar Lampung.

Pesona Wisata Lampung Transportasi Menuju Pulau Kubur

Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur
Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur

Cara yang masuk akal untuk mencapai pulau ini adalah dengan menggunakan perahu motor. Para pengunjung biasanya datang ke wisata pulau Kubur melalui pulau Pasaran. Pulau Kubur yang berjarak sekitar 7 km dari pulau Pasaran dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan perahu motor.

Biasanya pengunjung pesona wisata pulau ini biasanya berangkat dari pantai Puri Gading atau pantai Tirtayasa yang lokasinya sangat dekat. Hanya butuh waktu kurang-lebih 15 menit untuk menuju ke pulau Kubur bila naik perahu motor dari pantai Puri Gading dan Tirtayasa.

Pesona wisata pulau ini bisa terlihat jelas dari tepi pantai yang ada didekat teluk Lampung. Pulau Kubur juga bisa ditempuh dari tempat pelelangan ikan Lempasing dalam waktu 15 menit. Jadi bila anda sedang berkunjung ke pantai Pulau Gading atau Tirtayasa, sempatkan untuk mampir sejenak di pulau Kubur.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Kendari Taman Nasional Wakatobi

Karena ukurannya yang begitu kecil dan begitu tidak praktis untuk dihuni membuat tidak ada penduduk yang mau menempati pulau kubur. Jadi pulau kubur relatif sepi bila anda datang pada hari-hari biasa. Namun apabila datang hari libur, warga yang mendatangai pantai Puri Gading dan Tirtayasa biasanya juga menyebrang menuju pulau Kubur.

Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur
Pesona Wisata Lampung Pulau Kubur

Tapi posisinya yang dikelilingi oleh lautan membuatnya menjadi salah satu lokasi tujuan wisata yang bisa anda kunjungi di Lampung. Apabila dilihat dari kejauhan pulau karang yang disinari oleh matahari sore nampak berwarna kuning keemasan. Begitu kontras dengan putihnya buih yang terbentuk ketika ombak menghantam tepi karang dari pulau Kubur. Jika mempunyai hobi memancing, maka pulau Kubur adalah salah satu spot yang bisa anda pilih. Karena pada dasarnya pulau Kubur itu adalah sebuah karang besar. Karang adalah tempat favorit bagi ikan-ikan besar untuk berkumpul.

Tentu saja memancingnya bukan dari atas pulau, karena tali pancing bisa menyangkut di karang. Sewa saja perahu motor untuk mengantarkan anda tidak jauh dari lokasi pulau Kubur. Lalu mulai ayunkan umpan pancingan dari atas perahu motor ke dekat karang yang ada di pulau Kubur.

Pesona Wisata Pulau Kubur, Pulau Kubur, Pesona Pulau Kubur, Wisata Pulau, Wisata Lampung, Mancing Di Pulau Kubur, Jalan-jalan ke Pulau Kubur, Sejarah Pulau Kubur, Transportasi Pulau Kubur, Pantai Puri Gading

 

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *