Pesona Wisata Kota Jambi

Pesona Wisata Kota Jambi

Pesona Wisata Kota Jambi

Pesona Wisata Kota Jambi

Pesona wisata. Ibukota Provinsi Jambi ini memiliki ciri yang merupakan perpaduan antara kota modern dan tradisional. Jambi memiliki segala fasilitas yang diperlukan sebuah kota modern namun masih tetap memiliki segi-segi tradisional yang masih bertahan hingga kini. Penduduk asli Jambi tetap mempertahankan gaya hidup tradisional dan sebagian dari mereka masih tinggal di atas rumah-rumah rakit yang terapung di tepi sungai Batang Hari atau di rumah-rumah panggung tidak jauh dari pusat keramaian kota.

Dari segi lain Jambi adalah sebuah kota bisnis yang cukup modern dengan penduduk 350.000 jiwa, sebagian besar dihuni oleh kaum pendatang yang berasal dari berbagai etnis seperti Minangkabau, Melayu, Banjar, Bugis, Jawa dan juga Arab dan Cina. Masyarakat pendatang inilah yang memutar roda perekonomian Jambi dan memberikan sentuhan modern kepada kota ini.

Pesona Wisata Kota Jambi Musum Negeri Jambi

Pesona Wisata Kota Jambi Musum Negeri Jambi

Pesona wisata Museum Negri Jambi merupakan salah satu obyek wisata yang dapat dikunjungi di kota Jambi. Museum yang terletak di Telanaipura, tepatnya di sudut jalan antara Jl Urip Sumoharjo dan Jl Prof Dr Sri Sudewi ini, memiliki koleksi pakaian adat, barang-barang hasil kerajinan tangan dan sejumlah benda- benda peninggalan sejarah dari Provinsi Jambi.

Obyek lainnya adalah Taman Alam Citra Indah yang sejak tiga tahun lalu ramai dikunjungi penduduk kota Jambi adalah Taman Keluarga Citra Indah (ACI). Letaknya di Desa Koto Karang, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Batanghari, sekitar 10 Km sebelah timur pusat kota Jambi. Obyek wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari pusat kota melewati jalan aspal yang cukup mulus.

Taman rekreasi seluas 15 hektar ini memiliki fasilitas antara lain kereta api mengelilingi taman, kolam pancing, sepeda air, panggung hiburan, dan komedi putar dan arena balap gokart. Di taman yang bersih dan nyaman ini terdapat aneka pohon buah seperti durian, mangga, belimbing, rambutan dan lain-lain.

Pesona Wisata Kota Jambi Sungai Batang Hari

Pesona Wisata Kota Jambi Sungai Batang Hari

Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan pesona wisata adalah melakukan wisata sungai di tepian Sungai Batang Hari yang lebarnya sekitar 300 meter dan banyak terdapat tenda penjual makanan khususnya pada malam hari. Bagi sebagian orang, makan di tepi sungai terasa lebih nikmat karena sambil makan dapat menikmati cahaya lampu dari perahu yang berlalu-lalang atau kerlap-kerlip cahaya dari rumah- rumah penduduk yang berada di seberang sungai.

Pada pagi hari kesibukan di tepian Sungai Batang Hari jauh lebih menarik terlebih lagi di Pasar Angso Duo yang lokasinya persis di tepi sungai, namun akan lebih menarik jika Anda dapat menikmati warna-warni kehidupan di Sungai Batang Hari dengan menumpang perahu menyusuri sungai. Pesona wisata.

Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata Jambi, Wisata Indonesia, Pesona Jambi, Wisata Sungai Batang Hari, Wisata Museum Negeri Jambi, Pesona Wisata, Pasar Angso Duo, Wisata Jambi, Pariwisata Indonesia

 

You can download all 3 of Pesona Wisata Kota Jambi image to your computer by right clicking picture and then save image as. Do not forget to share if you love with this picture. Tags: