Wednesday , January 17 2018
Home / Wisata Sulawesi / Pesona Kendari / Pesona Wisata Kendari Pantai Nambo

Pesona Wisata Kendari Pantai Nambo

Pesona Wisata Kendari Pantai Nambo

Pesona Wisata Kendari. Sulawesi Tenggara adalah salah satu provinsi dengan ibukotanya Kendari , dan mempunyai banyak sekali obyek wisata antara lain Wisata Alam, Wisata Sejarah, Wisata Budaya, Wisata Minat Khusus, Wisata Kuliner, Wisata Olah Raga, Wisata Belanja , dari sekian banyak Obyek wisata Sulawesi Tenggara yang sangat terkenal yaitu Wisata Sejarah Benteng Buton (Benteng Kraton Sultan Buton) dan Taman Nasional Wakatobi. Pesona wisata.

Pesona Wisata Kendari Pantai Nambo
Pesona Wisata Kendari Pantai Nambo

Wilayah Kota Kendari sekaligus sebagai Ibukota Propinsi Sulawesi Tenggara. Secara geografis, letak Kota Kendari di sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Soropia, di sebelah Timur berbatasan dengan Laut Kendari, di sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Moramo dan Kecamatan Konda dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Sampara. Wilayah Kota Kendari terletak di jazirah Tenggara Pulau Sulawesi. Wilayah daratannya sebagian besar terdapat di daratan Pulau Sulawesi mengelilingi Teluk Kendari dan terdapat satu pulau yaitu Pulau Bungkutoko.

Luas wilayahnya mencapai 295,89 km2 atau 0,70 persen dari luas daratan Sulawesi Tenggara. Kota Kendari diresmikan sebagai kota dengan UU RI No. 6 Tahun 1995 tanggal 27 September 1995. Secara administratif, Kota ini terdiri dari 6 kecamatan dengan populasi 226.056 jiwa pada tahun 2005. Pesona wisata kendari.

Pesona Wisata Kendari Jagung
Pesona Wisata Kendari Jagung

Jenis tanaman bahan makanan yang diusahakan di Kendari terdiri dari padi, jagung, ubi kayu, ubi jalar, kacang tanah, kacang kedelai dan kacang hijau. Jenis tanaman buah-buahan terdiri dari mangga, rambutan, duku, jeruk, jambu air, durian, pepaya, pisang, nenas, salak, nangka, serikaya, sawo, kedondong, belimbing, sukun, jambu biji, petai, dan melinjo. Jenis tanaman perkebunan rakyat terdiri dari kelapa, kopi, kapuk, lada, cengkeh, jambu mete, kemiri, cokelat, enau, kelapa hybrida, asam jawa, pinang, jahe.

Dari tanaman perkebunan rakyat yang diusahakan itu yang sedang dikembangkan karena produksinya sangat potensi untuk ekspor baru; kelapa, kopi, kapuk, lada, cengkeh, jambu mete, kemiri, cokelat, kelapa, asam jawa dan pinang.

Pesona wisata kendari. Di sektor pariwisata, potensi yang dimiliki kota ini antara lain Teluk Kendari yang terletak di pusat kota lama Kendari dan memiliki panorama pantai yang indah dan unik. Teluk ini membentang melingkar dengan bibir pantai yang menghijau oleh pepohonan, sunset di sore yang cerah dan jajanan khas Kota Kendari disepanjang tepi jalan yang berbatasan dengan teluk serta pemandangan aneka warna kapal nelayan. Ada juga Pantai Nambo, sebuah pantai indah yang jaraknya 12 km dari Kota Kendari, dan masih banyak lagi potensi wisata bahari dan budaya yang dimiliki.

Menikmati Keindahan Pantai Nambo

Pesona Wisata kendari Pantai Nambo
Pesona Wisata kendari Pantai Nambo

Pantai Nambo adalah sebuah pantai indah yang jaraknya ± 12 km dari Kota Kendari atau sekitar 15 menit kearah selatan Kota Kendari dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dan dapat pula menggunakan perahu tradisional ketinting (kole-kole) sekitar 15 menit dari pelabuhan Kota Kendari menyusuri teluk Kendari.

Pantai ini diminati banyak pengunjung karena letaknya yang relatif dekat. Pantai Nambo memiliki pasir putih yang landai suasana yang tenang, udara yang sejuk dan panorama yang menakjubkan sehingga tempat ini selalu merupakan pilihan masyarakat Kota Kendari untuk melepas kejenuhan dan rutinitas sehari-hari pada akhir pekan, ditempat ini telah disediakan tempat parkir, gazebo, tempat bilas mandi dan pedagang tradisional yang menawarkan berbagai jenis dagangannya. Pesona wisata kendari.

Pantai Nambo sebagai obyek wisata andalan Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pantai Nambo mudah dijangkau, baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Pantai Nambo selalu dipenuhi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah terutama pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu. “Lokasi Pantai Nambo juga sering dimanfaatkan warga Kendari untuk rekreasi keluarga karena lokasinya mudah dijangkau sekitar tujuh kilomter dari pusat Kota Kendari, dan udaranya yang sejuk serta lokasinya selalu terjaga kebersihannya.

Pesona wisata kendari. Pantai Nambo dilengkapi dengan 31 unit gazebo, dua unit ruang bilas, satu villa, rumah anti gempa dan tempat parkir kendaraan yang luas.

Pemerintah Kota Kendari terus mengupayakan melakukan pembenahan terhadap obyek wisata tersebut, di lokasi wisata Pantai Nambo saat ini tengah dilakukan menyediakan sarana dan prasarana seperti tempat peristirahatan untuk pengunjung dan wisatawan yang datang. Agar pengunjung dapat menikmati keindahan Pantai Nambo dengan tenang dan tentram dan lokasi wisata terus dipelihara agar tetap bersih dari kotoran.

“Harga karcis masuk Rp 2500 per orang. Khusus bagi kendaraan yang diizinkan masuk parkir dalam area pantai, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5 ribu untuk roda dua dan Rp 10 ribu untuk roda empat. Pesona wisata kendari.

Bermain Pasir Pantai Nambo

Pesona Wisata kendari Pantai Nambo
Pesona Wisata kendari Pantai Nambo

Pantai Nambo terletak di Sulawesi Tenggara, berada 12 km di sebelah selatan Kota Kendari. Merupakan salah satu obyek wisata pantai favorit di Sulawesi Tenggara.

Hamparan pesona wisata pasir putih yang dimiliki Pantai Nambo merupakan panorama yang indah di tempat ini. Para pengunjung dapat menikmati dengan berbagai kegiatan, seperti bermain pasir, bermain air laut, berlari, voli pantai, dan lain sebagainya.

Pesona wisata kendari. Pohon kelapa yang berjejer rapi menambah keindahan pantai ini. Anda bisa bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati kelapa muda yang bisa Anda dapatkan di pedagang-pedagang di sekitar lokasi pantai. Pesona wisata.

Pesona wisata. Jika Anda ingin menikmati pantai dengan pemandangan matahari tenggelamnya, datanglah pada sore hari. Selain bisa menikmati wisata alam Pantai Nambo, pengunjung pesona wisata dapat menyaksikan aktivitas para nelayan suku Bajo yang tinggal tidak jauh dari lokasi pantai. Mata pencaharian suku Bajo yaitu sebagai nelayan, mereka berlayar dan mencari ikan.

Akses

Bagi anda yang belum mengetahui lokasi obyek wisata Pantai Nambo ini, anda bisa mengunjunginya dengan cukup mudah jika sudah berada di Kota Kendari, baik menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Dari Bandar Udara Walter Monginsidi, hanya diperlukan waktu perjalanan sekira 20 menit untuk menuju lokasi. Sedangkan jika ingin mengaksesnya dari Pelabuhan Kendari, anda bisa menggunakan perahu tradisional untuk menuju obyek wisata Sulawesi Tenggara ini. Nah tunggu apa lagi, segera ajak keluarga, teman atau sahabat anda untuk menikmati Keindahan panorama Pantai Nambo ini. Pesona wisata. Pesona wisata kendari.

Menikmati Semilir Angin Pantai Nambo

Pesona wisata. Ombak di pantai Nambo ini beriak tenang dan semilir angin lautnya pun juga sangat indah. Keindahan panorama laut pun semakin indah ditambah dengan nyiur dan pohon yang tumbuh di sekitar tepi pantai. Pada hari libur, obyek wisata Sulawesi Tenggara ini banyak dipadati oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama alamnya. Melihat minat dan antusias yang tinggi dari para pengunjung, maka Pemkot Kendari melakukan berbagai upaya perbaikan beberapa fasilitas umum diantaranya fasilitas toilet, tempat parkir, dan beberapa gazebo yang akan memanjakan para wisatawan yang mengunjungi obyek wisata Pantai Nambo ini.

Pesona Wisata Kendari Pesona Pantai
Pesona Wisata Kendari Pesona Pantai

Pesona wisata kendari. Selain itu, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah dan mampu menyihir banyak pengunjung untuk mengunjungi kawasan wisata Sulawesi ini. Di pantai Nambo ini, para pengunjung selain bersantai bisa juga untuk menyempatkan bermain pasir, bermain air laut , voli pantai, berlari-lari di sekitar pantai, dan berbagai aktivitas lainnya. Pesona wisata.

Pesona wisata. Pantai Nambo ini juga sudah dilengkapi dengan bermacam-macam fasilitas pendukung yang akan membuat para pengunjung nyaman di lokasi wisata. Di area obyek wisata Pantai Nambo ini sudah tersedia beberapa warung yang menjajakan berbagai macam dagangannya, toilet umum, tempat parkir yang luas, dan tersedia juga beberapa pilihan penginapan mulai dari hotel Melati hingga hotel berbintang. Jika anda menghendaki untuk menginap di sekitar pantai Nambo ini, kami merekomendasikan kepada anda beberapa hotel yang bisa anda pergunakan untuk istirahat melepas lelah yaitu Hotel Plaza Inn dan Swiss-Belhotel Kendari. Pesona wisata kendari.

Baca artikel menarik lainnya di:

Sumber: www.wikipedia.org, http://www.kendarikota.go.id/

Pesona Wisata kendari, Wisata Pantai, Wisata Alam, Pesona Indonesia, Pesona Pantai Nambo, Wisata Pantai Nambo, Pesona Sulawesi Tenggara, Wisata Indonesia, Suku Bajo, Obyek Wisata

 

 

About PesonaWisata

Check Also

Wonderful Indonesia Kepulauan Banggai

Wonderful Indonesia di Toli-toli

Wonderful Indonesia di Toli-toli Wonderful Indonesia Di kabupaten tolitoli, sejumlah wisata alam juga menjadi daya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *