Wednesday , May 24 2017
Home / Wisata Sumatra / Pesona Bengkulu / Pesona Wisata Bengkulu Utara

Pesona Wisata Bengkulu Utara

Pesona Wisata Bengkulu Utara

Pesona Wisata Bengkulu Utara Sungai Suci
Pesona Wisata Bengkulu Utara Sungai Suci

Pesona wisata. Di wilayah Bengkulu Utara terdapat jalur jalan menyusuri pantai yang menuju ke Padang, Sumatera Barat. Jalan ini merupakan jalur- alternatif selain jalan Trans Sumatra bagi mereka yang akan menuju ke Sumatera Barat. Dari kota Bengkulu perjalanan melalui jalan pantai ini dapat ditempuh selama 16 jam menuju ke Padang dengan kondisi jalan yang cukup bagus. Namun jalur jalan ini agak rawan longsor khususnya selama musim hujan. Dari Kota Bengkulu perjalanan melalui jalur ini dapat dilakukan dalam beberapa tahap. Kota pertama yang dapat ditemui di jalur ini adalah Lais, disini jalan raya hanya terletak 100 meter dari pantai. Jika hendak bermalam, anda dapat menghubungi penginapan Elly’s House yang berada di depan kantor pos di Jl Utama 21 yang merupakan jalan terbesar di Lais.

Pesona Wisata Sungai Suci Bengkulu
Pesona Wisata Sungai Suci Bengkulu

Obyek wisata alam di Kabupaten bengkulu Utara cukup beragam namun belum seluruhnya dilengkapi infrastruktur yang memadai. Ada air terjun 9 tingkat di Desa Margasakti sekitar 36 km dari Arga Makmur  yang dapat ditempuh dengan kendaraan umum dilanjutkan dengan kendaraan jenis jeep sampai ke batas kawasan wisata air terjun itu dilanjutkan dengan jalan setapak.

Tujuan wisata lainnya Sungai Suci, suatu persinggahan untuk menikmati pemandangan indah. Ada juga air terjun Kemumuh, Pusat Pelatihan Gajah di Seblat seluas 20 ha dan Air terjun Kemumu yang terletak di desa Kemumu dengan luas kawasan 30 ha dan Air terjun Batu Layang, sekitar 9 km dari Argamakmur, ibukota Bengkulu Utara. Di Tebing Binjai antara jalur lintas Bengkulu-Kepahang tumbuh puspa langka nasional yaitu bunga Rafllesia Arnoldy. Bunga ini pertama kali ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles dan Dr Joseph Atnold, seorang botanis pada 20 Mei 1919 di suatu tempat dekat Sungai Manna, Lubuk Tapi, Bengkulu Selatan. Sejak itu bunga ini dikenal sebagai landmark provinsi Bengkulu. Bunga terbesar yang pernah berkembang mencapai 120 cm.

Pesona Bengkulu Utara, Wisata Bengkulu Utara, Lubu Tapi, Sungai Manna, Tebing Binjai, Kabupaten Bengkulu, Bengkulu Utara, Sungai Suci, Desa Margasakti, Air terjun Batu Layang.

About PesonaWisata

Check Also

Pesona Wisata Masjid Raya Sungai Penuh

Pesona Wisata Sungai penuh

Pesona Wisata Sungai penuh Pesona wisata Kota Sungaipenuh terletak ditengah lembah Kerinci dimana Sungai Kerinci ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *