Wednesday , January 17 2018
Home / Wisata Kalimantan / Pesona Banjarmasin / Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring

Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring

Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring

Pesona Wisata Banjarmasin. Siring sungai Martapura adalah objek wisata baru yang dikembangkan oleh pemerintah. Siring Sungai Martapura di terdiri dari 2 (dua) lokasi yang saling berseberangan yaitu siring Jl. Jenderal Sudirman yang dibangun pada tahun 2004 dan siring Jl. P. Tandean yang masih terus dibangun hingga sekarang.

Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring
Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring

Selain berfungsi sebagai pelindung abrasi sungai, pesona wisata siring ini menjadi tempat bagi warga Banjarmasin dan para wisatawan untuk bersantai menikmati suasana sore hari di pinggir sungai Martapura. Angin sepoi-sepoi dan suasana teduh membuat banyak orang yang menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di siring sungai Martapura.

Pesona wisata, Siring sungai Martapura juga sering menjadi tempat bagi komunitas anak muda untuk berkumpul dan bertemu setiap hari minggu. Para penggemar BMX dan skateboard juga sering menyalurkan hobi disalah satu bagian dari siring. Pada pagi hari, siring juga menjadi tempat orang jogging atau jalan pagi.

Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring di Siang Hari
Pesona Wisata Banjarmasin Taman Siring di Siang Hari

Sedangkan disiring Jl. P. Tandean, pada hari minggu menjadi pusat berkumpulnya warga Banjarmasin untuk menjalankan berbagai aktivitas, seperti senam, mengunjungi Pasar Terapung atau hanya berjalan-jalan bersama keluarga.

Pesona Wisata Banjarmasin Menara Padang

Kota Banjarmasin punya ikon baru, Menara Pandang Sungai Martapura. Pesona wisata, Menara pandang ini terlihat jelas dari samping Sungai Martapura. Anda bisa masuk ke dalam menara dan menikmati pemandangan sungai serta Kota Banjarmasin.

Pesona Wisata Banjarmasin Menara Pandang
Pesona Wisata Banjarmasin Menara Pandang

Pesona wisata, Banjarmasin punya objek wisata yang baru diresmikan Juni 2014 lalu, yaitu Menara Pandang yang terdapat di Siring Pierre Tendean, Sungai Martapura. Di sini turis bisa menyaksikan pemandangan pusat kota.

Bangunan Menara Pandang Sungai Martapura terletak di Jalan KP Tendean Banjarmasin, tinggi 21 meter dan berlantai empat dengan dengan biaya Rp14,5 miliar ini diharapkan akan menjadi ikon baru Kota Banjarmasin. Pesona wisata.

Pesona Wisata Banjarmasin, Wisata Kalimantan, Pesona Indonesia, Wisata sungai Martapura, Wisata Pulau Tandean, Wisata Indonesia, Kota Banjarmasin, Pesona Wisata, Menara Pandang, Sungai Martapura

About PesonaWisata

Check Also

Indonesia Beautiful Masjid Raya Darussalam Samarinda

Samarinda Pesona Indonesia Beautiful

Samarinda Pesona Indonesia Beautiful Indonesia Beautiful. Samarinda merupakan pusat indrusti perkayuan di Kalimantan Timur dan juga kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *