Tuesday , August 22 2017
Home / Wisata Sumatra / Pesona Aceh / Pesona Wisata Aceh Pantai Lhok Nga

Pesona Wisata Aceh Pantai Lhok Nga

Pantai Lhok Nga, Pesona Wisata Aceh

Pesona Wisata Lhok Nga adalah kawasan wisata yang cukup populer karena banyak dikunjungi oleh masyarakat dari Banda Aceh dan sekitarnya khususnya pada akhir pekan walaupun di dekat lokasi wisata ini terdapat sebuah pabrik semen. Lokasi wisata yang berada 17 Km di sebelah barat Banda Aceh ini memiliki pantai yang berpasir putih.

Pesona Wisata Aceh Pantai Lhok Nga
Pesona Wisata Aceh Pantai Lhok Nga

Di sini ratusan wisatawan lokal dan manca negara selalu menghabiskan hari liburnya. Untuk pergi ke tempat ini anda dapat menumpang angkutan umum labi-labi No 4 dari Banda Aceh. Kawasan pantai paling bagus yang terletak beberapa kilometer di selatan Lhok Nga adalah Pesona Wisata Pantai Lampu’uk, tempat yang sangat menyenangkan untuk berenang. Mereka yang berenang di tempat ini, khususnya wanita harus mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka, umumnya wanita di tempat ini berenang dengan pakaian lengkap menutupi aurat.

Pantai Lhok Nga merupakan  salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi masyarakat Aceh, terutama  pada hari Minggu. Pesona Wisata Pantai ini terletak di pinggir jalan raya Banda Aceh-Calang  (Aceh Jaya). Dari pantai terlihat sebuah pabrik semen Andalas yang sempat  mengalami kerusakan parah akibat terkena gelombang Tsunami. Di dekat pabrik semen tersebut, terdapat pegunungan kapur, yang kapurnya digunakan sebagai bahan baku utama produksi semen.

Pantai Lhok Nga terkenal  dengan pasir putihnya

Pesona Wisata Aceh Pemandangan bentangan pantai Lhoknga dilihat dari tebing di sebelah Utara
Pesona Wisata Aceh Pemandangan bentangan pantai Lhoknga dilihat dari tebing di sebelah Utara

Beragam karang putih dan keong dapat ditemukan di pasir pantai.  Di pantai ini para pengunjung dapat melakukan berbagai pilihan rekreasi, seperti berenang, berjemur, memancing, snorkeling dan berselancar. Ombak pantainya sangat cocok untuk berselancar, karena dapat  mencapai ketinggian hingga tiga meter. Khusus bagi pengunjung yang ingin berenang, perlu mengetahui adanya zona terlarang di mana pusaran ombaknya  terlalu berbahaya. Apabila tidak ada tanda tertulis tentang zona terlarang, pengunjung dapat bertanya kepada anggota penyelamat pantai di tower pengawas atau kepada orang-orang yang berjualan di sekitar Pesona Wisata pantai. Bagi perempuan yang ingin berenang, diharuskan mengenakan pakaian yang menutupi aurat (tidak terbuka).

Di sore hari suasana pantai terasa lebih hening dan nyaman. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunset yang  penuh pesona. Pantai Lhok Nga terletak di  pantai barat Aceh di ujung Pulau Sumatera. Ia berada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya berdekatan dengan pantai Lampuuk dan dapat ditempuh melalui jalur Banda Aceh – Calang.Pesona Wisata.

Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Indonesia, Indonesia Wisata, Pariwisata Indonesia, Indonesia Pariwisata, wisata di Indonesia, jasa pariwisata Indonesia, Pesona Wisata Aceh.

About PesonaWisata

Check Also

Pesona Wisata Bengkulu Utara

Pesona Wisata Bengkulu Utara Pesona wisata. Di wilayah Bengkulu Utara terdapat jalur jalan menyusuri pantai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *