Misteri Indahnya Danau Purbakala Wisata Lembang

Wisata Bandung Situ Lembang

Misteri Indahnya Danau Purbakala Wisata Lembang

Wisata Lembang Danau alam Situ lembang, yang terletak di sebelah barat Ciater, meliputi wilayah seluas 78 hektar, sekitar 40 hektar wilayah ini merupakan wilayah air. Di dekat danau ini terdapat hutan alam yang membuat kawasan ini menjadi indah dan juga teduh. Wilayah ini direncanakan untuk menjadi obyek wisata yang akan dikelola oleh Perum Perhutani Unit III Jawa Barat.

Wisata Lembang Danau Alam Situ Lembang
Wisata Lembang Danau Alam Situ Lembang

Danau purbakala yang terletak di antara kaki Gunung Sunda (purba), Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu. Daerah ini cocok untuk dijadikan tempat perkemahan mengingat suhunya yang dingin, dengan ikan yang melimpah disana. Wisata Lembang Air yang berasal dari mata air pegunungan terus mengalir jernih sepanjang musim dan dijadikan sumber penghidupan untuk masyarakat sekitar Parongpong dan Cisarua. Sekali-sekali daerah ini ditutup oleh Kopassus jika mereka mengadakan latihan di sana, banyak terdapat barak-barak militer yang bisa juga dijadikan tempat bermalam jika penunjung tidak membawa tenda.

Sebagai sebuah danau buatan yang dibangun zaman kolonial Belanda pada awal abad ke-20,tepatnya di tahun 1912, Situ Lembang Bandung adalah sebuah danau nan indah serta menawan yang berada di kawasan Bandung Barat, tepatnya Lembang. Wisata Lembang Selain itu Situ Lembang sendiri ternyata lokasi awalnya adalah merupakan sebuah kaldera atau cekungan yang dihasilkan dari letusan Gunung Sunda sekitar Dua atau Tiga juta tahun yang lalu.

Wisata Bandung Situ Lembang
Wisata Bandung Situ Lembang

Kawasan danau yang Berada tepat diantara 2 kaki pegunungan yang sangat indah,yaitu Gunung Tangkuban Perahu yang legendaris serta kaki Gunung Burangrang yang terkenal juga dengan tempat wisata alamnya seperti Dusun Bambu Lembang, Wisata Lembang menjadikan Tempat Wisata Di Bandung ini menjadi sangat spesial, karena selain letaknya berada di atas dataran tinggi yang berhawa sangat dingin yaitu 1.570 mdpl, tentunya juga menawarkan keindahan alam khas lembang Bandung yang sangat luar biasa indahnya dan populer bagi setiap pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke sini.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Bandung, Gunung Tangkuban Perahu

Situ Lembang Bandung sendiri memiliki sumber mata air yang berasal dari hulu sungai Cimahi serta dari hulu cai Gunung Burangrang, dan kawasan danau buatan ini juga ternyata selain sebagai salah satu penampungan air terbesar di Bandung, Wisata Lembang juga airnya dimanfaatkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandung sebagai salah satu sumber bahan baku air bersih yang selama ini digunakan untuk mensuplai keperluan air bersih masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Misteri Situ Lembang Bandung

Tempat Wisata di Bandung  Pemancingan Saung Wargi
Tempat Wisata di Bandung Pemancingan Saung Wargi

Situ Lembang Bandung, selain menawarkan wisata air berupa danau atau situ yang airnya sangat bersih, jernih dan indah, di kawasan wisata danau Bandung ini juga, Wisata Lembang setiap pengunjung atau wisatawan yang datang ke Objek wisata di Bandung ini akan menemukan atau disuguhi dengan panorama alam yang sangat luar biasa,dimana di sekitar kawasan ini ditumbuhi dengan pohon-pohon pinus yang besar dan berusia tua,sehingga akan menambah keeksotisan serta kesejukan kawasan wisata lembang ini.

Kawasan danau situ Lembang Bandung yang saat ini bisa dikatakan “tertutup” dari kehidupan luar, ternyata secara tidak langsung telah membuat banyak cerita mistis atau berbau horror yang berkembang serta beredar di kalangan masyarakat atau pecinta alam. Wisata Lembang Meskipun hal ini terkadang tidak bisa diterima akal sehat,namun  beberapa kejadian aneh yang pernah dialami oleh sebagian pengunjung yang datang ke tempat ini,akan membuat anda yakin bahwa tempat ini memang penuh misteri.

Kawasan wisata danau di Bandung ini berada di Desa Kertawangi/Parongpong,kecamatan Cisarua,Lembang Kabupaten Bandung Barat. Dengan hutan alami yang mengelilinginya, kawasan ini dulunya hanya sebagai hutan produksi. Sekarang situ lembang lebih berfungsi ke arah rekreasi. Masyarakat setempat, terutama yang tinggal di kaki Gunung Burangrang, senantiasa menjadikan Situ Lembang sebagai tempat memancing ikan.Wisata Lembang

Tempat Wisata di Bandung, Wisata Bandung, Wisata Lembang, Wisata Kuliner Bandung, Tempat Wisata di Lembang, Tempat Menarik di Bandung, Wisata Alam Bandung.

Similar Posts:

    None Found
BACA JUGA :  Menikmati Indahnya Curug Omas Tempat Wisata di Lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *