Menikmati Wisata Bali Sunset di Pantai Dreamland

Wisata Bali Pantai Dreamland

Menikmati Wisata Bali Sunset di Pantai Dreamland

Wisata Bali. Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Wisata Bali Pantai Dreamland
Wisata Bali Pantai Dreamland

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

Asal usul nama Dreamland wisata bali dikarenakan dulu di area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian).

Sejarah Dreamland

Wisata Bali Pantai Dreamland Bali
Wisata Bali Pantai Dreamland Bali

Wisata Bali Dreamland bukanlah tanah impian yang ada dalam cerita dongeng, namun Dreamland yang satu ini nyata dan keindahannya tidak kalah seperti yang digambarkan dalam cerita dongeng. Dreamland merupakan kawasan pantai yang indah dan spektakuler. Kemolekanya sudah tersohor sampai ke mancanegara.

Mungkin Anda bertanya-tanya sekaligus bingung mengapa pantai ini disebut Dreamland, karena pantai-pantai lainya di Bali menggunakan nama lokal. Menurut cerita, pantai ini dinamakan Dreamland karena di wilayah ini konon akan didirikan proyek pusat wisata terbesar di Asia Tenggara dan juga akan dibangun resor super mewah yang berdampingan dengan wisata alam dan pantai.

BACA JUGA :  Tempat Liburan di Bali Goa Gajah

Dahulu daerah ini adalah daerah tandus dan gersang. Namun sebelum berdiri megah, proyek ini terhenti akibat krisis moneter tahun 1998. Penduduk setempat sangat berharap proyek ini dapat selesai sehingga mereka dapat beralih dari bertani ke bisnis pariwisata, maka mereka menyebut tempat ini sebagai tanah impian (Dreamland) sejak saat itulah kawasan ini dinamankan Dreamland. Wisata Bali.

Pantai Dreamland terletak di desa Pecatu, kabupaten Badung, beberapa kilometer sebelum Pura Luhur Uluwatu dari arah Denpasar. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan celah batu karang yang berukuran besar tampak berdiri kokoh mengelilingi pantai ini. Hamparan pasir putih, ombak berbuih dan batu karang siap menyambut kedatangan Anda di pantai ini.

Keunikan Pantai Dreamland

Wisata Bali Pesona Pantai Dreamland
Wisata Bali Pesona Pantai Dreamland

Wisata Bali Pantai Dreamland memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lain di wilayah Bali Selatan. Pantai ini terletak di dalam sebuah kompleks perhotelan, persis seperti di Nusa Dua. Jadi untuk sampai ke bibir pantai, anda harus masuk dulu ke sebuah pintu gerbang yang sangat besar kemudian menyusuri jalan yang di kanan kirinya terdapat bukit kapur yang tinggi. Kawasan ini ditata dengan sangat apik oleh pengelola, bahkan tidak ubahnya sebuah kota kecil. Di dalam kompleks ini terdapat banyak jalan besar dan penginapan mewah. Namun untuk berkunjung anda tidak diwajibkan untuk menginap di salah satu hotel tersebut, melainkan cukup dengan membayar tiket masuk saja.

Karena keindahan alamnya, pantai ini kerap dipakai sebagai objek foto prewedding. Namun sebenarnya ada banyak kegiatan lain yang bisa anda lakukan disini, seperti bermain air, voli pantai, membuat istana pasir, dll. Jika ingin berenang sebaiknya anda berhati-hati karena terkadang ombak bisa menjadi sangat besar dan mampu menyapu apa saja yang dilewatinya. Dari sini anda juga bisa melihat sunset dengan jelas, tidak kalah dengan Kuta. Bedanya adalah disini anda bisa melihat sunset dari puncak bukit. Akses ke Pantai Dreamland cukup mudah. Dari Kuta anda bisa melakukan perjalanan dengan mobil atau motor dengan waktu tempat hanya 20-30 menit saja. Sedangkan dari pusat kota Denpasar atau Bandara Ngurah Rai memakan waktu sekitar 45 menit. Wisata Bali.

Wisata di Bali yang populer lainnya ialah Liburan Ke Bali Berkunjung ke Taman Nasional Bali Barat, Menikmati Wisata Bali Sunset di Pantai Dreamland, Potret Tanah Lot Objek Wisata di Bali, Wisata di Bali dengan Mengulik Kehidupan Lampau Bali, Wisata Pantai Seminyak dan Alamnya yang Eksotis.

BACA JUGA :  Legenda Sangeh Pulau Bali Tempat Menarik Berpenghuni Monyet Liar
Wisata Bali, Pariwisata Bali, Uluwatu Bali, Destinasi Wisata di Bali, Bali, Wisata di Bali, Liburan Anak, Panorama Bali, Pesona Wisata Indonesia, Tempat Liburan

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *