Eksotisme Air Terjun Dusun Kuning, Liburan Murah Ke Bali

Liburan Murah ke Bali Air Terjun Dusun kuning

Eksotisme Air Terjun Dusun Kuning, Liburan Murah Ke Bali

Liburan Murah ke Bali. Air Terjun Dusun kuning adalah air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 25 meter di atas permukaan sungai melangit. Obyek wisata air terjun kuning terletak di Dusun Kuning disebelah selatan Bangli dekat dengan obyek wisata taman Bali.

Objek Wisata Di Bangli

Liburan Murah Ke Bali Menikmati Indahnya Ketinggian Air Terjun Dusun Kuning 25 meter
Liburan Murah Ke Bali Menikmati Indahnya Ketinggian Air Terjun Dusun Kuning 25 meter

Liburan Murah Ke Bali. Kabupaten Bangli adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Kabupaten Bangli adalah satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak memiliki pantai. Bangli berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara, kabupaten Klungkung dan Karangasem di timur, dan kabupaten Klungkung, Gianyar di selatan serta Badung dan Gianyar di sebelah barat.

Pada tahun 2004, Bangli mempunyai luas sebesar 520,81 km². Penduduknya berjumlah 197.210 jiwa. Obyek wisata di daerah ini antara lain adalah danau Baturdan air terjun dusun kuning. Ibu kotanya berada di Bangli. Liburan Murah Ke Bali.

Kabupaten Bangli terletak di sebelah timur laut kota Denpasar, berjarak 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari kota denpasar. Berada di bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali pada ketinggian di atas 400 meter di atas permukaan laut, kota ini beriklim sejuk dengan udara yang cukup dingin. Daerah Bangli khususnya wilayah pegunungan di Kintamani menjadi penghasil buah-buahan yang berkualitas, dan daerah pegunungan utara Bangli menjadi penghasil bambu terbesar di Bali. Liburan Murah Ke Bali.

Kabupaten Bangli merupakan satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak memiliki pesisir pantai atau wilayah laut. Meski demikian, Bangli justru memiliki sejumlah potensi pariwisata liburan murah ke Bali menjanjikan yang tidak dimiliki daerah wisata lainnya di pulau Bali, seperti keindahan panorama gunung dan danau.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Bali, Tanah Lot

Di sinilah Gunung Batur berada yang terletak di Kintamani, merupakan gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung dengan ketinggian 1717 mdpl. Gunung Batur termasuk gunung api yg aktif, letusan besar terjadi pada 2 Agustus dan 21 September 1926 yang memusnahkan Pura Ulun Danu Batur dan desa Batur, terakhir meletus pada tahun 2000.

Liburan Murah Ke Bali Pemandangan Sekitar Air Terjun Dusun kuning yang Tampak Asri
Liburan Murah Ke Bali Pemandangan Sekitar Air Terjun Dusun kuning yang Tampak Asri

Wisata alam ini senantiasa terjaga kealamiannya, karena warga setempat yang begitu patuh terhadap norma dan ajaran Hindu yang selalu berupaya dalam menjaga kelestarian alam. Belum terlalu banyak pengunjung yang datang ke tempat ini karena lokasinya yang agak terpencil dan tersembunyi. Maka itu tak banyak “orang luar” yang tahu tentang keberadaannya. Di tempat ini terdapat ratusan kera yang menjadi hiburan bagi para pengunjung. Liburan Murah Ke Bali.

Jika jarak tempuh dari obyek wisata taman Bali sekitar kurang lebih 500 meter dengan berjalan kaki dengan melewati jalan kecil yaitu melalui perkebunan cengkeh untuk menuju ke lokasi Air Terjun Dusun Kuning. Liburan Murah Ke Bali.

Dengan kealamiannya dan keindahan dari air terjun tersebut membuat atmosfer disekitar terasa sejuk dan didukung dengan pemandangan yang indah dan asri. Sehingga banyak pengunjung baik itu lokal maupun mancanegara berkunjung liburan murah ke Bali ke obyek wisata Air Terjun Dusun Kuning.

Selain menawarkan panorama keindahan, obyek wisata Air Terjun Kuning juga terdapat hutan yang di huni ratusan kera yang tentunya menjadi pusat perhatian para pengunjung, karena kera tersebut sesekali bergelantungan di atas pohon, ada yang saling berkejar-kejaran menjadikan sebuah hiburan bagi para pengunjung.

BACA JUGA :  Loncat Indah, Atraksi Lumba-lumba di Pantai lovina

Anda bosan ke pantai, gunung, danau, atau cagar budaya, maka sekali-kali luangkanlah waktu untuk berkunjung ke Air Terjun Dusun Kuning (Dusun Kuning Waterfall) Liburan Murah Ke Bali. Air terjun merupakan salah satu bagian dari eksotisme yang diciptakan alam untuk dinikmati oleh manusia yang pada hakikatnya sangat kental unsur keindahan dalam jiwanya. Air Terjun Dusun Kuning ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk memuaskan dahaga akan keindahan alam yang diciptakan Tuhan itu.

Dusun Kemuning Wisata Alam yang Fantastis

Liburan Murah ke Bali Air Terjun Dusun kuning
Liburan Murah ke Bali Air Terjun Dusun kuning

Liburan murah ke Bali. Fantastis memang air terjun ini karena berada di ketinggian sekitar 25 meter diatas permukaan Sungai Melangit yang airnya mengalir ke selatan. Mengapa dinamakan Air Terjun Dusun Kuning? Karena air terjun tersebut berlokasi di Dusun Kuning, Bangli, Bali.

Selayakknya lokasi wisata alam di Bali lainnya yang senantiasa terjaga kealamiannya, objek wisata air terjun Liburan Murah ke Bali ini pun tampak masih begitu asri, alami dan cantik pertanda belum banyaknya tangan-tangan manusia yang menjamahnya. Terlebih warga setempat yang begitu patuh terhadap norma dan ajaran Hindu yang selalu berupaya dalam menjaga kelestarian alam.

Kealamian air terjun ini juga bisa jadi diakibatkan oleh masih belum terlalu banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini karena lokasinya yang agak terpencil dan tersembunyi. Makanya, tak banyak “orang luar” yang tahu tentang keberadaannya. Selain menawarkan panorama keindahan dan eksotisme air terjun, di tempat ini terdapat ratusan kera yang banyak menghibur para pengunjung.

Kera-kera itu saling bercanda, berkejaran, gelantungan di pepohonan, bahkan saling bertengkar. Makanya, pengunjung yang berencana datang ke Air Terjun Dusun Kuning diharapkan membawa perbekalan secukupnya, juga membawa cemilan-cemilan kecil seperti kue-kue ringan, kacang-kacangan untuk diberikan kepada kera.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Bali Pantai Padang Padang

Lokasi Air Terjun

Liburan Murah Ke Bali Air Terjun Dusun Kuning
Liburan Murah Ke Bali Air Terjun Dusun Kuning

Air Terjun Dusun Kuning yang unik dan indah ini terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Bali. Untuk menuju kesana bisa dilakukan dengan berbagai sarana transportasi. Jika ditempuh dari Taman Bali, bisa dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter melalui jalan kecil yang elok dan mesti melalui perkebunan cengkeh. Liburan Murah Ke Bali.

Jika dari Kota Denpasar, bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Bangli baik lewat Sukawati/Gianyar maupun lewat jalan by pass Ida Bagus Mantra. Jika sudah sampai di Taman Bali yang jaraknya sekitar 3 km dari Kota Bangli, maka akan dijumpai sebuah pertigaan.

Liburan Murah Ke Bali. Pengunjung harus mengambil ke arah kanan dan mengikuti jalan tersebut sampai di sebuah pertigaan lagi, dekat pabrik air minum “NON MIN”. Kemudian belok kanan sampai di ujung jalan dekat pemukiman penduduk. Nah, dari situ tinggal berjalan kaki ke lokasi yang jaraknya kira-kira 300 meter. Sampailah di Air Terjun Dusun Kuning. Liburan Murah ke Bali.

Kunjungi wisata Bali lainnya. Nikmati pesona Bali yang hanya ada di Indonesia. Indonesia kaya akan wisata.

Kunjungi artikel Liburan Murah Ke Bali lainnya berikut ini:

Sumber: http://wikipedia.org, http://www.disparda.baliprov.go.id/, Buku “Info Pariwisata Nusantara”

Bali Tempat Menarik, Uluwatu Bali, Pulau Bali Tempat Menarik, Tempat Pariwisata, Liburan Murah Ke Bali, Daerah Wisata Di Bali, Tempat Wisata di Bali, Pesona Wisata Indonesia, Wisata Bali, Bali, Dusun Kemuning, Air Terjun Dusun Kuning

 

 

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *