Berwisata ke Tempat Wisata Alam di Bandung Perkebunan Teh Ranca Bali

Keindahan Kebun Teh Ranca Bali Tempat Wisata Alam di Bandung

Berwisata ke Tempat Wisata Alam di Bandung Perkebunan Teh Ranca Bali

Berwisata ke Tempat Wisata Alam di Bandung Perkebunan Teh Ranca Bali
Berwisata ke Tempat Wisata Alam di Bandung Perkebunan Teh Ranca Bali

Tempat Wisata Alam di Bandung Sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi Jawa Barat ini. Adanya dataran tinggi dengan suhu udara yang sejuk memang menjadi lokasi yang pas untuk perkebunan, khususnya tanaman teh. Di Bandung sendiri ada cukup banyak kebun teh yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, dan salah satu yang paling populer adalah perkebunan teh Rancabali. Perkebunan ini terletak di daerah Ciwidey, Bandung, dengan ketinggian 1.628 dpl. Suhu di kawasan ini sekitar 20° C, sehingga udara di sekitar kebun teh relatif sejuk dan menyegarkan, sangat cocok bagi para pelancong yang memang menyukai wisata alam pegunungan.

Keindahan Kebun Teh Ranca Bali Tempat Wisata Alam di Bandung
Keindahan Kebun Teh Ranca Bali Tempat Wisata Alam di Bandung

Daya tarik utamanya tentu saja pemandangan kebun yang luas. Saat melihat hamparan perkebunan teh yang berwarna hijau, ada kenikmatan tersendiri bagi sebagian wisatawan. Pengunjung bisa memasuki area kebun dan berdiri di tengah-tengah tanaman teh yang rata-rata setinggi pinggang orang dewasa. Di sini kita bisa menikmati pemandangan, menghirup segarnya hawa pegunungan, dan tentu saja berfoto-foto dengan teman atau keluarga sebagai kenang-kenangan. Tempat Wisata Alam di Bandung Kawasan Ciwidey Bandung Selatan memang menyimpan banyak sekali potensi wisata yang bisa Anda jadikan destinasi wisata ketika liburan di Bandung. Banyak kegiatan yang menyenangkan dapat Anda kerjakan disini, banyak pula pemandangan yang asri nan indah dapat Anda lihat disini. Objek wisata yang paling terkenal di Ciwidey adalah Kawah Putih.

Perkebunan Teh Ranca Bali, Tempat Wisata Alam
Perkebunan Teh Ranca Bali, Tempat Wisata Alam

Tempat wisata menarik lainnya yang berada di dekat Perkebunan Teh Rancabali seperti Gunung Patuha, Ranca Upas, Cimanggu, Situ Patenggang, Strawberry Petik sendiri dan lain sebagainya. Ketinggian Perkebunan teh Rancabali ini sekitar 1628 diatas permukaan air laut dengan suhu udara di bawah 20 Celsius dan akan terasa dingin juga sejuk sekali. Tempat Wisata Alam di Bandung Disini wisatawan dapat melihat pengelolaan dan pengolahan teh secara langsung baik itu secara CTC maupun orthodoks, disini Anda juga dapat menimati minuman Teh. Disini juga terdapat kolam renang air panas Walini dan fasilitas tempat istirahat seperti villa dan cottage untuk Anda yang ingin bermalam.

BACA JUGA :  Pesona Wisata, Masjid Istiqlal

Rute jalur jalan menuju Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey ini dapat Anda tempuh dari Jakarta dengan melewati tol cipularang kemudian Anda akan keluar di pintu tol Kopo Bandung, Tempat Wisata Alam di Bandung teruskan perjalanan untuk menuju arah selatan tepatnya menuju soreang yang kemudian akan sampai di ciwidey, dari pintu tol kopo Bandung sampai ke ciwidey bila ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi akan memakan waktu tempuh sekitar 30-60 menit dan tergantung juda dengan kondisi jalan ramai tidaknya.Tempat Wisata Alam di Bandung

Tempat Wisata di Bandung, Tempat Wisata, Wisata di Bandung, Tempat Wisata Bandung, Wisata, Wisata Lembang, Tempat Wisata di Lembang, Tempat Menarik di Bandung, Wisata Kuliner Bandung, Wisata Alam Bandung, Objek Wisata di Bandung, Tempat Wisata Alam di Bandung, Perkebunan Teh Ranca Bali Ciwidey, Wisata Kota Bandung, Tempat Rekreasi di Bandung.

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *