Pesona Pariwisata Indonesia Pantai Wedi Ombo

Pesona Pariwisata Indonesia Pantai Wedi Ombo

Pesona Pariwisata Indonesia Pantai Wedi Ombo

Pesona Pariwisata Indonesia Pantai Wedi Ombo
Pesona Pariwisata Indonesia Pantai Wedi Ombo

Pariwisata Indonesia.  Yogyakarta atau Jogjakarta telah dikenal dengan julukan Keindahan Asia yang Tiada Akhir. Banyak yang mengatakan bahwa hanya sekali mengunjugi Yogyakarta tidaklah cukup. Sejumlah hal yang bisa Anda rasakan di Jogja akan menjadi luar biasa. Anda dapat mulai dari keindahan alamnya, kekayaan seni dan tradisi dan warisan budaya, hingga berwisata kuliner. Inilah sebabnya mengapa Jogja menjadi tujuan wisata paling sering dikunjungi kedua di Indonesia setelah Bali.

Kekayaan Industri di Kota Jogja

Ada sekitar 70.000 industri kerajinan dan fasilitas lain seperti akomodasi dan transportasi. Sejumlah restoran, agen perjalanan, dan sarana pendukung pariwisata yang layak, dan polisi parwisata yang di kenal sebagai Bhayangkara Wisata. Kondisi geografis Jogjakarta yang sangat mendukung, cuaca yang bersahabat memastikan Anda dapat merencanakan perjalanan dengan baik. Pemandangan yang indah sepanjang jalan membuat perjalanan Anda ke setiap tujuan menjadi berarti dan berkesan.

Lokasi Kawasan Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Wedi Ombo merupakan pantai yang masih memperlihatkan keaslian alamnya. Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini sangat mudah dijangkau bila sebelumnya telah datang ke Pantai Siung. Cukup kembali ke pertigaan di Tepus sebelum menuju ke Siung, kemudian belok kanan mengikuti alur jalan hingga menemukan papan petunjuk belok ke kanan untuk menuju Wediombo.

Pantai Wedi Ombo Sebagai Pantai Yang Masih Alami

Pantai alami denga panorama yang sangat indah, berbentuk teluk dengan hamparan pasir putihnya sangat sering dipergunakan untuk menikmati suasana sunset dengan sempurna. Wedi Ombo adalah sebuah pantai yang terletak di ujung kota Yogyakarta. Berada di sisi pantai tertimur di Gunungkidul sebelum pantai Sadeng tentunya bila anda pernah berkunjung ke sana. Sebuah pantai dengan pasir putih yang menawan. Pada sisi pantai terdapat sebuah teluk yang berhubungan langsung dengan laut dalam dengan hempasan ombak yang besar. Butuh ekstra kehati-hatian dan waktu tertentu untuk ke teluk ini.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Bandung Taman Bunga Cihideung
Pesona Pariwisata Pantai Wedi Ombo
Pesona Pariwisata Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo Yang di Kelilingi Pegunungan Kars

Lantaran bisa jadi memang anda bisa terjebak di antara tingginya gelombang yang tidak memungkinkan anda kembali sebelum air kembali surut. Biasanya penduduk di sana akan memberitahu bila air laut akan pasang. Pariwisata Indonesia Pantai Wedi ombo ini memang dikelilingi oleh pegunungan kars yang membuat seolah pantai ini berada pada cekungan bukit.

Pantai Wedi Ombo, Pantai Kecil Nan Indah

Pantai yang tak cukup luas namun menawarkan pemandangan alam yang cukup indah. Menyoal tentang rumah makan, anda juga tidak perlu khawatir lantaran ada beberapa warung makan sederhana yang siap mengobati rasa lapar anda bila berada di pantai ini. Anda juga tak perlu sepenuhnya khawatir akan panas yang menyengat lantaran ada banyak pohon yang bisa anda jadikan sebagai tempat berteduh sambil memandang indahnya ombak pantai ini.

Pariwisata Indonesia pemandangan lain selain indahnya ombak dan hamparan pasir serta karang-karang laut, pada pagi hari anda juga bisa melihat aktifitas para nelayan yang mencari ikan dengan perahu-perahu mereka yang notabene berasal dari pantai-pantai sekitarnya seperti nelayan dari pantai Baron, Drini atau sadeng. Menjadi pemandangan unik yang bisa abadikan dengan bidikan kamera-kamera anda tentunya. Atau juga para penduduk yang sedang memancing ikan teri di pantai.

Pesona Pariwisata Pantai Wedi Ombo
Pesona Pariwisata Pantai Wedi Ombo

Lahan Pertanian di Sekitar Kawasan Pantai Wedi Ombo

Kawasan pantai Wedi Ombo di kelilingi oleh pegunungan karst dengan ditumbuhi oleh banyak sekali vegetasi tumbuhan keras. Lahan pertanian cukup luas didaerah ini karena memang sebagian besar penduduk bermata pencaharian sebagai petani. Pariwisata Indonesia adanya pegunungan karst mengakibatkan terbentuknya beberapa gua-gua dan beberapa sungai bawah tanah yang merupakan karakteristik khas topografi karst.

BACA JUGA :  Lawang Sewu, Pesona Wisata Semarang

Upacara Ngalangi Di Pantai Wedi Ombo

Pada saat-saat tertentu, anda bisa melihat upacara Ngalangi yang digelar oleh penduduk setempat. Upacara ini digelar sekali setahun, mirip upacara labuhan besar, tujuannya adalah mengungkapkan syukur pada Tuhan atas anugerah yang diberikan dan memohon rejeki lebih untuk masa mendatang. Anugerah yang dimaksud terutama adalah hasil tangkapan ikan yang jumlahnya lumayan, hingga bisa mencukupi kebutuhan.

Tradisi Merentangkan Gawar Dalam Upacara Ngalangi di Pantai Wedi Ombo

Pariwisata Indonesia prosesi upacaranya cukup unik, dimulai dengan acara merentangkan gawar atau jaring yang dibuat dari pohon wawar. Jenis jaring ini konon digunakan untuk menangkap ikan sebelum adanya jaring dari senar yang dipakai sekarang. Gawar direntangkan dari bukit Kedongkowok hingga wilayah pasang surut pantai. Perentangan dilakukan saat air pasang, tujuannya adalah menjebak ikan yang terbawa ombak sehingga tak dapat kembali ke lautan. Jadi bagi siapa saja yang perlu suasana tenang disertai semilir angin maka Pantai Wedi Ombo bisa menjadi tempat yang cocok untuk anda kunjungi.

Jogja Kota Yang Ramah

Kota Jogja Sebagai Kota Keindahan Asia tidak hanya menawarkan keindahan dari semua Pantainya. Namun masyarakat Jogjakarta yang dikenal dengan keramahan dan kesopanannya. Jika Anda menunjukan kesopanan, maka Anda akan diterima masyarakatnya. Karena Jogja adalah tempat yang damai dan santai jika dibandingkan dengan kota lain di Indonesia. Inilah alasan mengapa banyak orang menganggapnya sebagai kota yang tepat untuk pensiun karena kehidupannya yang tenang dan harmonis. Karena itu pula waktu di sini seolah berjalan lambat. Tidak hanya itu saja namun Kota Jogja juga menyediakan wisata kuliner yang wajib anda coba dan nikmati. Pokoknya Anda tidak akan pernah bisa melupakan waktu ketika anda berlibur dibeberapa destinasi wisata Jogja.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Yogyakarta, Candi Borobudur

Hotel Murah Yang Nyaman dan Strategis di Kota Jogja

Apabila anda tengah berkesempatan berlibur ke Daerah Istimewa Yogyakarta silahkan untuk singgah dan bermalam di Cafe & Hotel Omah Semar, berikut informasi alamat lokasi beserta fasilitas yang ada di Cafe & Hotel Omah Semar Jogja, semoga berkenan.

================================================================================

Alamat : Jalan Kompol Bambang Suprapto No. 22,Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55225 Telp. 0858-6802-6746/ 0851-0845-0022/ 0851-0936-0022 Website: Omahsemar.com Email: Admin@omahsemar.com

================================================================================

Kamar Petruk Omah Semar Rp. 460.000
Kamar Petruk Omah Semar Rp. 460.000
  • Twin Bed Untuk 2 Orang
  • AC
  • LCD TV + TV Kabel (Saluran Nasional & International)
  • Shower / Bathtup dengan Air panas dan dingin
  • Kulkas dan Pemanas Air
  • Makan Pagi untuk 2 Orang
  • Lahan Parkir gratis
  • Gratis Penjemputan dari Stasiun dan Bandara
  • Cafe dan Resto
  • Hot Spot Area
  • City Tour *on request

Mari Kunjungi Tempat- tempat wisata Menarik Lainnya di :

 

Liburan Murah, Wisata Kuliner, Tempat Wisata, Pariwisata Indonesia, Tour, Pantai Wedi Ombo, Wisata Pantai, Wisata Pantai Wedi Ombo, Bukit Kedongkowok, Pariwisata Pantai Indonesia.

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *