Berburu Cendramata di Pasar Seni Sukawati di Bali

Menjual Hasil Karya Seni Lukis Di Bali Pasar Sukawati

Berburu Cendramata di Pasar Seni Sukawati di Bali

Di Bali. Pasar Sukawati adalah pasar Seni di bali yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia karena menjual pakaian-pakaian dan barang-barang seni khas Bali. Pasar seni Sukawati terdapat di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.Pasar sukawati ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota denpasar dengan menempuh jarak sekitar 45 menit. Pasar ini tidak pernah sepi pengunjung disetiap harinya, selalu ada saja pengunjung baik itu pengunjung lokal maupun pengunjung luar bali dan luar negeri.

Pusat Belanja Barang-Barang Tradisional Bali

Di Bali Pasar Seni Sukawati
Di Bali Pasar Seni Sukawati

Di Pasar Sukawati Di Bali anda akan menemukan banyak sekali pedagang-pedagang yang menjajakan barang-barang tradisional khas pulau bali mulai dari baju-baju khas bali, kamen, sendal, lukisan, guci, gantungan kunci dan masih banyak lagi yang dapat anda beli sebagai oleh-oleh khas pulau bali.

Pasar sukawati terdiri dari 3 tempat yang berbeda yakni pasar sukawati satu, dua dan tiga. Ketiga tempat terletak tidak berjauhan, dan yang paling ramai biasanya di kunjungi adalah pasar sukawati satu. Jadi kami sarankan sebelum anda beranjak ke pasar sukawati dua dan tiga sebaiknya anda terlebih dahulu berkunjung ke pasar sukawati satu.

Jam Buka Pasar Seni Sukawati Bali

Menjual Berbagai Pernak-pernik Di Bali
Menjual Berbagai Pernak-pernik Di Bali

Di Bali Pasar sukawati  buka dari jam 6 pagi sampai dengan jam 6 sore. Selayaknya pasar tradisional pada umumnya, di Pasar Sukawati bali juga terjadi tawar menawar antara penjual dan pembeli. Jika anda mahir dalam menawar barang, anda mungkin akan mendapatkan potongan harga hingga 50% dari harga biasa yang ditawarkan oleh pedagang.

Sedikit tips bagi anda yang ingin mendapat potongan harga tersebut, sebaiknya anda berbelanja di pagi hari mulai dari jam 6 sampai dengan jam 10 pagi. Karena para pedagang disana memiliki kepercayaan bahwa pelanggan pertama yang datang membeli barang dagangan mereka adalah seorang penglaris yang nantinya akan membuat dagangan mereka ramai dikunjungi pelanggan lainnya. Jadi anda akan diberikan potongan harga serendah mungkin untuk pelanggan pertama.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Banda Aceh Pantai Lampuuk

Tempat Membeli Oleh-Oleh Khas Bali Harga Murah

Menjual Hasil Karya Seni Lukis Di Bali Pasar Sukawati
Menjual Hasil Karya Seni Lukis Di Bali Pasar Sukawati

Semua harga yang ditawarkan disini, dapat anda tawar. Jadi pintar-pintarlah untuk menawar. Sebagai bayangan untuk anda, harga pas di pasar ini adalah sepertiga dari harga yang ditawarkan oleh penjual. Jika anda ingin sukses menawar harga, maka sebaiknya anda datang di pagi hari pada saat baru buka. Karena kepercayaan orang Bali jika pada saat baru buka dagangan langsung dapat jualan, maka akan memperlaris barang dagangan mereka. Jadi jika anda mampu datang ke pasar seni Sukawati Di Bali pada pukul 10:00 wita (waktu lokal), alangkah baiknya anda mencoba menawar lebih murah.

Selain pakaian dan Batik, di pasar traditional Di Bali ini juga terdapat lukisan yang dapat anda beli, aliran lukisan yang dijual seperti naturalis dan abstrak. Harga yang ditawarkan juga beranekaragam dan biasanya di pasar ini, harga ditentukan oleh ukuran lukisan. Anda juga dapat membeli lukisan dengan bingkai atau tanpa bingkai. Sebaiknya tanpa bingkai, karena bingkai lukisan akan menambah berat barang bawaan anda, apalagi jika anda menggunakan pesawat terbang.

Pasar Sukawati sendiri memiliki tiga tempat yaitu Pasar Sukawati 1, Sukowati 2, dan Sukawati3, namun lokasi yang paling ramai dan paling lama berdiri adalah Pasar Sukawati 1. Letak nya juga saling berdekatan antara satu sama lain. Pasar ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Hari minggu pun tetap buka, biasanya kalau Hari Raya Nyepi atau Galungan pasar ini baru tutup.

Jika anda melakukan tour Di Bali, tidak ada salahnya untuk membeli cedera mata buat keluarga anda di pasar Sukowati sendiri, karena harganya yang relative lebih murah dibandingkan tempat pertokoan yang lain.

BACA JUGA :  Potret Tanah Lot Objek Wisata di Bali

Masih banyak tempat wisata di Bali lainnya seperti Wisata Indah Pantai Virgin, Tirta Gangga Destinasi Wisata di Bali, Menggali Historis Panorama Bali Bukit Jambul, Wisata Pantai Kuta Bali yang Menawan.

Di Bali, Pesona Wisata Indonesia, Tempat menarik di Bali, Wisata Bali, Wisata Pantai, Tempat Liburan di Bali, Tempat Indah di Bali, Bali Tempat Menarik, Wisata Di Bali, Tempat Liburan
Di Bali, Tempat Wisata Bali, Wisata Bali, Tempat Liburan di Bali, Objek Wisata di Bali, Wisata Ke Bali, Tempat Indah di Bali, Bali Tempat Menarik, Pesona Wisata Indonesia, Tempat Pariwisata

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *