Breaking News

Atraksi Wisata Yg Merupakan Karya Cipta Manusia Adalah

Atraksi Wisata Yg Merupakan Karya Cipta Manusia Adalah bangunan-bangunan bersejarah, bangunan-bangunan modern, taman-taman bunga, Waterboom kolam renang, tari-tarian dan pentas seni, tempat wisata modern. kembang api, atraksi pesawat dan lainnya.

Upacara waisak di candi Borobudur merupakan salah satu  Atraksi Wisata Yg Merupakan Karya Cipta Manusia.

Perlindungan Karya Cipta Bangunan Kuno Bersejarah

Keraton Kasepuhan Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia

Unik dan indaihnya bangunan-bangunan di Kota Lama Semarang, di Solo dan di Yogyakarta juga merupakan Atraksi Wisata Yg Merupakan Karya Cipta Manusia.

Makna Arsitektur Masjid Al Safar Karya Ridwan Kamil Yang

Tempat Wisata Terbaru Di Lombok Yang Wajib Kamu Ketahui

Munculnya Atraksi Wisata Jaman Modern

 Perkembangan pariwisata pada jaman modern, ditandai dengan semakin beraneka ragamnya motif dan keinginan wisatawan yang harus dipenuhi sebagai akibat meningkatnya budaya manusia.
 Formalitas atau keharusan para pelancong untuk membawa identitas diri bila mengunjungi suatu negara mulai diterapkan.
 Tempat-tempat penginapan (akomodasi) yang dikelola secara komersiil tumbuh dengan subur. Fasilitas yang digunakan semakin lengkap.
 Timbulnya revolusi industri di negara-negara Barat telah menciptakan alat angkut yang sangat penting dalam perkembangan pariwisata. Diketemukannya mesin uap, mulai diperkenalkan angkutan kereta api dan kapal uap, dan menggantikan alat angkut yang menggunakan binatang.
 Perkembangan selanjutnya ditemukan alat angkut yang menggunakan mesin motor, yang jauh lebih cepat dan fleksibel dalam angkutan melalui darat. Teknologi mutakhir yang sangat penting dalam jaman modern adalah dengan digunakannya angkutan udara yang dapat menempuh jarak jauh dalam waktu yang lebih cepat.
 Sejak permulaan abad modern, ditandai pula oleh adanya badan atau organisasi yang menyusun dan mengatur perjalanan.

Pengetahuan Dasar Ilmu Pariwisata 4
Sebagai fenomena modern, tonggak-tonggak bersejarah dalam perjalanan wisata juga dapat ditelusuri dari perjalanan Marcopolo pada tahun 1254-1324 yang menjelajahi Eropa sampai Tiongkok, untuk kemudian kembali ke Venesia yang kemudian disusul perjalanan Pangeran Henry (1394-1460), Cristophe Columbus (1451-1506) dan Vasco da Gama (akhir abad XV). Namun sebagai kegiatan ekonomi pariwisata baru berkembang pada awal abad XIX dan sebagai industri internasional pariwisata dimulai tahun 1865 (Crick, 1989; dan Graburn dan Jafari 1991).

Dewasa ini pariwisata telah menjadi salah satu industri andalan utama dalam menghasilkan devisa di berbagai negara seperti Thailand, Singapura, Filipina, Fiji, termasuk Indonesia (Godfrey, 1993, Hitchcock et al, 1993). Dengan pentingnya peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi berbagai negara, pariwisata sering disebut sebagai “passport to development”, “new kind of sugar”, tool for regional development,”invisible export”, non-polluting industry” dan sebagainya (Pitana, 2002a).

https://simdos.unud.ac.id/uploads/file_pendidikan_1_dir/3daa3fbf01385573f120b76e48df024a.pdf

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *