8 Tempat Wisata di Medan Paling Menarik

Istana Maimun Tempat Wisata Medan yang Menarik

Inilah 8 Tempat Wisata di Kota Medan Paling Menarik Untuk Dikunjungi. Kota Medan, adalah ibukota Sumatera Utara yang merupakan salah satu kota terbesar yang ke 4 di Indonesia. Layaknya kota-kota besar yang lain, selain menjadi pusat pemerintahan dan juga perdagangan, Medan ini juga sering sekali jadi kota tujuan wisata bagi warga Indonesia. Kota yang telah memadu padakan budaya modern dengan colonial tersebut mempunyai banyak sekali spot wisata yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Dan berikut ini kami rangkumkan beberapa tempat liburan di Medan paling menarik untuk Anda kunjungi.

Inilah 8 tempat liburan di Medan yang harus Anda kunjungi

Graham Santa Maria Velangkanni

Graham Santa Maria Velangkanni Tempat Wisata Medan yang Menarik
Graham Santa Maria Velangkanni Tempat Wisata Medan yang Menarik

Apabila Anda memang sedang mencari tujuan wisata rohani, tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat yang paling pas untuk Anda kunjungi saat ke Medan. Ya, graham santa maria velangkanni bertempat di jalan Sakura III nomer 7-10 Tanjung Selamat ini bentuknya terlihat seperti kuil Hindu, akan tetapi ini merupakan gereja umat Katolik, sebab kemegahannya tersebut sehingga tak sedikitb wisatawan yang datang berkunjung ke sini hanya sekadar untuk mengabadikan foto.

Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan Tempat Wisata Medan yang Menarik
Masjid Raya Medan Tempat Wisata Medan yang Menarik

Masjid yang satu ini lebih dikenal dengan nama masjin al mashun, yang bertempat di jalan Sisingamangaraja nomer 718, Medan, yang mana masjid tersebut berada di jantung kota Medan. Gaya bangunannya adalah campuran dari Melayu, Maroko, Eropa, dan juga Timur Tengah. Yang mana, bangunan tersebut tampak sangat unik dengan sebuah rancangan bentuk bundar segi delapan serta mempunyai 4 serambi utama yang ada di bagian depan, belakang, dan samping kanan serta kiri.

Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara Tempat Wisata Medan yang Menarik
Museum Sumatera Utara Tempat Wisata Medan yang Menarik

Museum Sumatera Utara ini bertempat di jalan HM Jhoni nomer 51 Medan, yang mana museum tersebut merupakan museum terbesar yang ada di Sumatera Utara yang mempunyai beragam jenis peninggalan budaya dan sejarah Sumatera Utara. Di sinilah terdiri atas dua lantai yang telah terbagi jadi beberapa ruang, yakni ruang pameran tetap, ruang audio visual, ruang pameran temporer, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Pesona Wisata Bengkulu Pantai Panjang

Istana Maimun

Istana Maimun Tempat Wisata Medan yang Menarik
Istana Maimun Tempat Wisata Medan yang Menarik

Istana ini bertempat di jalan Brigjen Katamso, yang dibangun dengan desain arsitektur dengan gaya Italia. Yang mana istana ini mempunyai luasan sekiotar 2.777 meter persegi yang terdiri atas dua buah lantaiĀ  dan juga terbagi jadi tiga buah bangunan induk, bangunan sayap kiri dan kanan. Setidaknya ada 30 ruangan di dalam istana yang kental dengan adanya pengaruh budaya Eropa.

Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang Tempat Wisata Medan yang Menarik
Taman Buaya Asam Kumbang Tempat Wisata Medan yang Menarik

Apabila Anda memang ingin mendapat sebuah pengalaman liburan yang beda, maka Anda coba datang untuk mengunjungi taman buaya asam kumbang satu ini. Yang man ataman tersebut merupakan taman buaya paling besar di Indonesia, yang memiliki setidaknya sekitar 2.500 buaya dengan berbagai macam ukuran. Selain itu, taman buaya ini juga jadi yang paling besar di Asia Tenggara.

Danau Siombak

Danau Siombak Tempat Wisata Medan yang Menarik
Danau Siombak Tempat Wisata Medan yang Menarik

Danau siombak ini bertempat di Paya Pasir, Medan Marelan, yang mana danau siombak tersebut adalah danau buatan dengan memiliki luas sekitar 40 hektar yang berada di sungai deli dan juga sungai terjun. Walaupun danau ini adalah danau buatan, tetapi airnya sangat jernih dan berwarna biru kehijauan. Hal yang demikian ini dikarenakan dasar dari danau tersebut telah ditumbuhi oleh lumut dan juga ganggang. Selain itu, Anda juga bisa lakukan beberapa aktifitas menarik yang ada di danau tersebut, seperti halnya memancing, anak-anak Anda juga bisa berenang di kolam mini atau pun bermain di kolam mandi bola. Biaya masuk ke tempat liburan di Medan yang satu ini sebesar Rp 2.000,00 untuk setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa.

Menara Air Tirtanadi

Menara Air Tirtanadi Tempat Wisata Medan yang Menarik
Menara Air Tirtanadi Tempat Wisata Medan yang Menarik

Menara air tirtanadi ini bertempat di sebuah persimpangan jalan Sisingamangaraja nomer 01 dekat dengan Soeichi International Hotel Menara Air yang merupaka ikon dari kota Medan, dan sekaligus jadi bangunan yang memiliki peranan cukup penting bagi warna Medan khususnya, sebab merupakanĀ  lokasi penampungan air. Menara tersebut di bangun sejak tahun 1908 oleh Belanda, yang mana pembangunan menara air tirtanadi ini sudah resmi jadi milik PDAM. Dengan khas bangunannya yang bergaya colonial Belanda, tinggi menara tersebut mencapai 42 meter dengan berat hingga 330 ton, yang mana menara ini sering sekali dikunjungi oleh banyak wisatawan.

BACA JUGA :  pesona wisata Riau

Merdeka Walk

Merdeka Walk Tempat Wisata Medan yang Menarik
Merdeka Walk Tempat Wisata Medan yang Menarik

Setelah Anda Seharian penuh lelah berkeliling ke kota Medan, menjelang petang, Anda bisa berkunjung ke merdeka walk ini. Sebab merdeka walk Medan atau pun yang paling sering disebut denga MW ini adalah salah satu tempat liburan di Medan yang paling menarik, khususnya untuk wisata kuliner di Medan, hiburan, dan juga tempat nongkrong bagi para pemuda Medan.

Demikian informasi tentang berbagai tempat liburan di Kota Medan paling menarik yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Similar Posts:

    None Found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.